Amankan Ring 2 TPS di Wonosobo, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Amankan Ring 2 TPS di Wonosobo, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

PIMPIN. Bupati Afif pimpin apel di Mapolres, didampingi Kapolres dan Dandim Kabupaten Wonosobo, Selasa (13/2)-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Ratusan personel Kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Wonosobo selama hari pencoblosan, sejak Selasa - Sabtu (13 - 17 Februari) mendatang.

Pelepasan personel, secara seremonial ditandai dengan gelaran Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di halaman Mapolres setempat, dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Dalam sambutanya, Afif mengatakan bahwa melalui apel tersebut sebagai upaya untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) tahun ini, akan berlangsung aman, termasuk untuk meninjau kesiapan di seluruh TPS di Wonosobo.

BACA JUGA:Diduga Tak Netral, Oknum Anggota KPU Dilaporkan ke Bawaslu Wonosobo

BACA JUGA:Oknum Anggota KPU Wonosobo Siapkan Rp 183 Juta, Diduga Gerakkan PPK Menangkan Kubu 03

"Penyiapan sarana dan prasarana agar TPS benar-benar sudah siap dengan SDM, dan berbagai pendukung lainnya. Kami memastikan bahwa semuanya sudah siap sehingga besok gelaran pesta demokrasi ini bisa berjalan sesuai yang kita rencanakan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Afif juga memberikan penekanan kepada seluruh aparat keamanan, untuk tetap menjalankan tugas secara proporsional dan tetap profesional.

Baginya, demikian demi pemilu yang damai, kondusif, dan terlaksana sesuai dengan harapan bersama.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Magelang Bersihkan 24.021 APK dan APS di Masa Tenang

Selain itu, Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbantoruan membeberkan, dirinya telah menyiapkan hingga 350 personel kepolisian, ditambah 84 personel dari TNI, untuk di sebar ke seluruh kecamatan, dengan total sebanyak 3.091 TPS di Kabupaten Wonosobo.

“Hingga nanti 17 Februari 2024 semua personel akan melakukan pengamanan pada ring 2 TPS, pelaksanaan pergeseran pasukan utamanya akan mengamankan kotak-kotak suara sebelum esok pemungutan dan memastikan tidak ada pelanggaran atau hal-hal yang merugikan banyak pihak," jelas Kapolres.

BACA JUGA:Pemilu di Wonosobo Tanpa Keterlibatan Tenaga Kesehatan, Ini Alasannya!

Usai Apel, jajaran Forkompimda melanjutkan untuk melakukan peninjauan kesiapan seluruh TPS di setiap kecamatan se-Kabupaten Wonosobo.

Tak hanya untuk memastikan kesiapan panitia di lapangan, tapi juga sebagai sarana untuk turut mengawasi petugas. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres