Persoalan Sampah di Purworejo Jadi Perhatian Khusus, Dinas LHP Susun Renstra dan Renja

Persoalan Sampah di Purworejo Jadi Perhatian Khusus, Dinas LHP Susun Renstra dan Renja

BAHAS RENSTRA. Dinas LHP Kabupaten Purworejo menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan perubahan ketiga Renstra dan Renja di gedung pertemuan Resto dan Kafe Satria Bogowonto.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

"Artinya ini perlu pengelolaan di tingkat masyarakat yang lebih baik lagi, khususnya adanya Bank Sampah dan TPS 3 R yang selama ini sudah berjalan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dugaan Politik Uang 02 Dilaporkan ke Bawaslu

Dengan sejumlah solusi tersebut, tambahnya, maka jumlah sampah yang masuk ke TPA akan jauh berkurang.

"Ini perlu kita optimalkan lagi, sehingga harapannya, ketika sampah sudah dikelola dulu di tingkat masyarakat, jumlah yang masuk ke TPA akan sangat berkurang," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Purworejo, Tunaryo yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut mendorong agar Dinas LHP terus memaksimalkan sejumlah program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas.

"Kita tentunya mendorong Renja 2025, untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kita tidak hanya sebatas penganggaran, tetapi benar-benar mengena ke masyarakat dan bisa dinikmati oleh masyarakat, kita mendorong mana yang harus menjadi skala prioritas terutama untuk masyarakat," tegas Tunaryo. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres