Wisuda IAIAN X Purworejo, Rektor Dorong Alumni Berkiprah di Dunia Politik hingga Kuasai Bahasa Asing

Wisuda IAIAN X Purworejo, Rektor Dorong Alumni Berkiprah di Dunia Politik hingga Kuasai Bahasa Asing

Institut Agama Islam An-Nawawi menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Jenjang Sarjana Strata-1 ke-X, di auditorium KH Nawawi Shiddieq, Minggu, 25 Februari 2024.--Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES - Institut Agama Islam An-Nawawi menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda jenjang Sarjana Strata-1 Periode ke-X, di auditorium KH Nawawi Shiddieq, Minggu, 25 Februari 2024. 

Dalam kesenpatan tersebut, tak kurang dari 138 mahasiswa dari empat program studi menjalani prosesi wisuda yang dilakukan oleh Dewan Senat IAIAN Purworejo, KH Achmad Chalwani MH.

Rektor IAIAN Purworejo, Hj Ashfa Khoirunnisa MSi dalam sambutannya menegaskan bahwa sebagai kampus yang berbasis pesantren, pihaknya memiliki komitmen kuat untuk terus mencetak menyambut Indonesia Emas 2045. 

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa STAI An-Nawawi Purworejo Diwisuda, Status Kelembagaan Segera Naik Jadi Institut

Komitmen tersebut tertuang dalam tema besar wisuda X ini yaitu Kontribusi  Kampus Berbasis Pesantren dalam Mencetak Generasi Emas 2045.

"Tema ini diangkat sebagai bentuk refleksi tekad dan keinginan para pimpinan dan stake holder Institut Agama Islam An-Nawawi Purworejo dengan menjadikan pesantren sebagai body of knowledge Pengembangan Ilmu Perguruan Tinggi," tandasnya.

BACA JUGA:Alih Status dari Sekolah Tinggi ke Institut, STAIAN Siapkan 14 Doktor

BACA JUGA:Wisudawan STAINU Diminta Jadi Agen Islam Moderat

Lebih lanjut ia mengajak para wisudawan untuk terus berkiprah di tengah masyarakat dengan terus menempa diri agar kualitasnya semakin meningkat, seperti dengan terus mengasah kemampuan berbahasa asing baik bahasa Arab, Inggris maupun bahasa internasional lainnya.

"Wisudawan yang tertarik dunia publik dan politik segera pupuk relasi dan network. Yang tertarik menjadi pengusaha teruslah berinvestasi dan membuat jaringan juga. Yang tertarik dunia lain yang luas, silakan kembangkan. 

Dunia luas, kesempatan banyak tak terbatas, yakinlah masa depan anda luas dan cerah," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: