Pelanggaran Lalin Terus Meningkat, Polres Magelang Kota Turunkan Pasukan Operasi Keselamatan Lalin Candi 2024

Pelanggaran Lalin Terus Meningkat, Polres Magelang Kota Turunkan Pasukan Operasi Keselamatan Lalin Candi 2024

Pembacaan Ikrar dari Perwakilan Pelajar Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 di Alun-alun Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Angka pelanggaran lalu lintas (lalin) di Magelang terus meningkat. Polres Magelang Kota mengambil langkah dengan menurunkan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.

Apel yang digelar di Alun-Alun Kota Magelang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pada data yang disampaikan, terdapat peningkatan jumlah pelanggaran lalu lintas di Magelang yang naik hingga 25%.

BACA JUGA:Polres Magelang Kota Tegas Lakukan Penindakan Knalpot Brong, 36 Unit Sepeda Motor Diamankan

Adapun jumlah teguran yang meningkat pesat mencapai 207%. Totalnya 8.045 teguran yang didapati dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun sebaliknya, berbeda dengan jumlah tilang yang mengalami penurunan sebesar 28%. Dengan total 6.350 lembar pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan begitu, Kapolres Magelang Kota, Herlina mengambil langkah untuk adakan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Antisipasi Aksi Tawuran, Kapolres Magelang Kota Minta Walikota Terapkan Jam Malam

"Langkah ini menjadi kegiatan yang pastinya preemtif, preventif disertai Gakkum dengan cara humanis serta edukatif," kata Herlina saat apel kegiatan.

Tujuan dari operasi ini, kata Herlina, demi mengurangi pelanggaran lalu lintas serta menyadarkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara.

"Jika terlaksana, jumlah pelanggaran pastinya akan berkurang. Tak terkecuali dengan tingkat kecelakaan yang semakin aman," jelasnya.

BACA JUGA:Tindak Pidana Pemilu, Polres Wonosobo Tetapkan Komisioner KPU RR sebagai Tersangka

"Nantinya akan mencipatakan keamanan, ketertiban, kelancaran, bahkan keselamatan pengendara yang sangat optimal," tambahnya.

Herlina berharap bahwa, kegiatan operasi ini mampu berjalan dengan baik dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres