Alhamdulillah! Bonus Atlet KONI Kota Magelang Tahun 2023 Sudah Dicairkan

Alhamdulillah! Bonus Atlet KONI Kota Magelang Tahun 2023 Sudah Dicairkan

Sambutan Ketua Koni dalam rapat kerja tahunan Koni Kota Magelang tahun 2023--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES--Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Magelang menggelar rapat kerja Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Sabtu 9 Maret 2024 dengan tajuk "Penguatan dan Peningkatan Pembinaan Cabang Olahraga Untuk Prestasi Atlet".

Selain kegiatan rapat kerja tahunan Koni Kota Magelang, Koni juga melakukan penyerahan penghargaan berupa uang pembinaan bagi atlet dan pelatih yang mendapatkan medali pada Poprov XVI Jawa Tengah 2023 lalu yang di gelar di Pati Raya.

Pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih yang mendapatkan medali pada Porprov tahun lalu berasal dari dana hibah Kota Magelang tahun 2024 yang berjumlah Rp4,2 miliar.

BACA JUGA:Kejuaraan Silat Diponegoro Championsip 1 Resmi di Buka Oleh Ketua Koni Kota Magelang

Perlu diketahui pada Porprov XVI 2023 kontingen Kota Magelang berada di posisi ke 16 dari 35 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah dengan total 63 medali diantaranya 14 emas, 15 perak dan 34 perunggu.

Sementara itu Ketua KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran atlet, pengurus dan stakeholder Pemerintah Kota Magelang yang turut mensuport penuh kegiatan dalam mendulang prestasi untuk Kota Magelang.

Ali Sobri berharap dengan adanya penghargaan bagi atlet dan pelatih yang mendapatkan medali ini menjadikan angin segar bagi olahraga Kota Magelang untuk terus termotivasi untuk berprestasi.

BACA JUGA:HEBAT! Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Magelang Peringkat 1 Nasional

Ali juga menyampaikan bahwa perolehan medali pada Porprov tahun lalu meningkat dari segi perolehan medali dari Porprov Surakarta tahun 2018 lalu walaupun untuk klasmen Kota Magelang tidak jauh berbeda yaitu posisi ke-16.

Turut hadir antara lain Kepala Disporapar Kota Magelang Sarwo Imam Santoso, Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Slamet Santosa hingga perwakilan KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana.

BACA JUGA:Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

Sebagai cara mendukung kemajuan olahraga Kota Magelang, KONI Kota Magelang juga melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Kota Magelang yaitu Universitas Negeri Tidar dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

Hal tersebut sebagai rujukan atlet Kota Magelang untuk melanjutkan pendidikan di Kota Magelang saja dan dapat terpantau dalam kegiatan latihannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres