Susun Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Wali Kota Magelang dr Aziz : Kita Harus Serius

Susun Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Wali Kota Magelang dr Aziz : Kita Harus Serius

Wali Kota Magelang beserta jajarannya saat Musrenbang RKPD 2025 dan Musrenbang  RPJPD 2025 – 2045 di Pendopo Pengabdian Wali Kota Magelang Rabu (27/03).-Aulia Rifa Urbah -Dokumen Pribadi

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES --  Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025 dan Musrenbang RPJPD 2025– 2045, di Pendopo Pengabdian, Rabu, 27 Maret 2024.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengingatkan agar disusun dengan serius. Sebab hal ini berkaitan dengan arah pembangunan Kota Magelang kedepannya.

“Adanya kegiatan Musrenbang ini harus dijalankan dengan serius, untuk pengembangan-pengembangan Kota Magelang yang harus serius,” jelas dr Aziz.

BACA JUGA:Optimalkan Layanan, Perumda Air Minum Kota Magelang Siagakan Petugas 24 Jam

“Gagal merancang rencana berarti merencanakan sebuah kegagalan,” imbuhnya dengan mengutip perkataan dari Benjamin Franklin.

Seperti diketahui, pelaksanaan Musrenbang tahun 2025 berfokus untuk pemantapan Kota Magelang lebih Maju, Sehat, dan Bahagia.

Aziz menekankan, pentingnya aspek pelayanan publik, estos kerja, peningkatan daya saing, dan geogrfis wilayah Kota Magelang.

“RPJP ini menjadi tanggung jawab pemerintahan saya, jadi pengembangan harus difokuskan. Dengan menaikkan etos kerja, kolaborasi antar berbagai pihak, dan memanfaatkan keadaan geografis, Magelang bisa jadi tempat destinasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan JKM bagi RT/RW, Segini Besarannya!

Dia juga mengatakan untuk kedepannya, Pemkot Magelang harus piawai membuat sebuah terobosan.

“Seperti pada Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) kita sudah membuat terobosan. Kita meloncat dari perolehan predikat B menjadi A dari perolehan nilai indeks 68 sampai sekarang sudah dapat indeks 84 karena orang Magelang itu bisa,” terangnya.

Lebih lanjut, Aziz berharap Musrenbang ini mampu memberikan pengaruh baru untuk masyarakat Kota Magelang dengan menghadirkan narsumber untuk diskusi bersama masyarakat.

BACA JUGA:3 Peracik Obat Petasan di Wonosobo Ditangkap, 1 DPO, Berikut Kronologinya

Aziz juga mengajak kelompok masyarakat untuk menumbuhkembangkan partisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres