Gandeng Disnaker Kota Magelang, BPJamsostek Sosialisasikan Pentingnya Jadi peserta

Gandeng Disnaker Kota Magelang, BPJamsostek Sosialisasikan Pentingnya Jadi peserta

BPJamsostek Bersama Disnaker Kota Magelang Menyampaikan Sosialisasi Pentingnya jadi Peserta di Kelurahan Kramat Selatan-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Magelang gandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Magelang untuk mengoptimalkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja rentan segmen Bukan Penerima Upah di wilayah Kota Magelang.

Kali ini, BPJamsostek Magelang menggelar sosialisasi kepada puluhan Pekerja Rentan di Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang belum lama ini.

Sosialisasi disampaikan langsung untuk mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai Marbot Masjid, Petugas Pemulasaran Jenazah, Petugas Kebersihan dan profesi lainnya.

BACA JUGA:Disnakertrans Jateng Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan bersama BPJamsostek Magelang Lewat Rakornis

BACA JUGA:BPJamsostek Magelang Beri Bantuan Ponpes & Panti Asuhan Nurul Hikmah

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang, Budi Pramono menyampaikan, betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja Rentan.

"Iurannya hanya di mulai dari Rp 16.800. Dengan itu, para pekerja rentan sudah dapat terlindungi dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian," jelas Budi saat berlangsungnya acara.

Tentunya iuran tersebut relative terjangkau dibandingkan dengan besarnya manfaat yang diperoleh dari menjadi peserta BPJamsostek.

BACA JUGA:Bersama BPJamsostek Magelang, Pengawas Cadisdik Wilayah VIII Sosialisasikan SE Mendikbudristek Nomor 8

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Untidar Magelang Bakal Dapat Jaminan Dari BPJamsostek

Dengan begitu, Budi berharap kegiatan ini dapat mendorong kepesertaan BPJamsostek bagi pekerja rentan agar dapat terlindungi jika terjadi risiko kecelakaan kerja dan kematian.

"Adanya sosialisasi kali ini, semoga masyarakat di Kelurahan Kramat Selatan sadar pentingnya jaminan yang ditawarkan. Sehingga bisa bergabung bersama demi keamanan dan kenyamanan saat bekerja," tuturnya.

Sementara itu, Sumijan, Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kota Magelang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan sosialisasi ini.

BACA JUGA:BPJamsostek Magelang Gandeng Pertuni, Jangkau Jaminan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres