Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri

Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri

Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri dan Rp31,3 triliun secara nasional.-IST-BANK MANDIRI

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES — Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp31,3 triliun secara nasional untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, pada momen Ramadan dan Idulfitri, 18 Maret-16 April 2024.

Bank Mandiri memperkirakan jumlah net kebutuhan uang tunai tersebut naik sebesar 10,5 persen dibandingkan proyeksi tahun sebelumnya.

Sedangkan di wilayah Jawa Tengah dan DI Jogjakarta kebutuhan uang tunai sebesar Rp3,9 triliun.

Regional CEO VII/Jawa 2 Bank Mandiri, Tinno Susilo mengatakan kesiapan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan.

“Terutama pada periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri mendatang, termasuk masa pembayaran gaji dan THR ASN,” kata belum lama ini.

BACA JUGA:Ingin Mengajukan KUR Bank Mandiri 2023 Secara Online? Begini Informasi Lengkapnya

Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri selama periode tersebut.

“Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 12.874 mesin ATM/CRM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia dan 1.202 mesin ATM/CRM di wilayah Jateng-DIY,” ujarnya.

Selain mesin ATM, dia melanjutkan, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran non tunai untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat.

Antara lain dengan mesin EDC, QRIS, aplikasi Livin’ by Mandiri maupun Livin Merchant.

Kemudian, di sisi langkah maintenance, Bank Mandiri juga akan melakukannya pada 1.202 mesin ATM/CRM dan 38.010 EDC yang tersebar di seluruh Jateng-DIY.

BACA JUGA:Kredit Bank Magelang Meningkat, Cairkan Rp10 Miliar Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Fokusnya terutama di lokasi strategis seperti rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, restaurant, hotel, SPBU dan tempat wisata.

Jumlah seluruh kantor Cabang Bank Mandiri di wilayah Jateng dan DIY adalah 234 Kantor Cabang yang masih beroperasi sampai tanggal 6 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres