Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri

Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri

Bank Mandiri Siapkan Rp3,9 Triliun Penuhi Kebutuhan Uang Cash Jateng DIY Jelang Idulfitri dan Rp31,3 triliun secara nasional.-IST-BANK MANDIRI

Selanjutnya Kantor Cabang akan kembali aktif beroperasi di Tanggal 16 April 2024. Selama libur lebaran tanggal 8-15 April 2024, kantor cabang Bank Mandiri di Jateng-DIY akan tutup layanan.

Selama Kantor Cabang tutup, terdapat Customer Service Machine (CSM) yang tersebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY yakni sebanyak 28 CSM yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk Transaksi Non Financial seperti buka rekening, ambil kartu debit, buka blokir kartu dan ganti kartu debit.

BACA JUGA:Raih Top BUMD Award 2024, PJ Bupati Ingatkan Bank Bapas 69 Tingkatkan Kinerja

Nasabah dapat langsung melakukan buka blokir kartu secara mandiri bahkan ganti kartu baru lewat Customer Service Machine (CSM) dan memilih kartu sesuai kebutuhan nasabah dengan membawa kartu lama dan atau KTP dengan memilih menu “Ganti Kartu Debit” pada mesin CSM.

Selain itu bagi nasabah yang ingin memiliki rekening baru bisa menggunakan pilihan “Buka Rekening” di mesin CSM dengan membawa KTP.

Bagi nasabah yang sudah melakukan pembuatan rekening secara online dapat menerbitkan kartu debitnya melalui Customer Service Machine (CSM) dengan memilih menu “Ambil  Kartu Debit”. Layanan CSM  tersedia dan aktif selama 24 jam.

Untuk Transaksi Financial, Nasabah dapat memanfaatkan Livin’ by Mandiri yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer hingga Rp300 juta, pembayaran tagihan bulanan & e-commerce, top up e-money maupun e-wallet, pembayaran dengan QRIS serta 2 fitur terbaru yaitu tap to pay dan penarikan uang tanpa kartu di mesin ATM.

BACA JUGA:DPRD Soroti Bangkrutnya Bank Purworejo, Jadi Pelajaran dalam Pengelolaan BUMD ke Depan

Bahkan, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta, pesawat, sampai tempat wisata melalui fitur Sukha pada super app ini.

“Dengan fitur top up Mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up saldo dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” imbuh Tinno.

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, imbuh Tinno, Bank Mandiri Region VII akan menyiapkan stok kartu e-money hingga 52 ribu kartu.

Kartu ini dapat diperoleh di cabang, Fitur Sukha di Livin by Mandiri, toko retail (Indomaret, Alfamart, dan lain-lain), official store Bank Mandiri di e-commerce (Tokopedia, Blibli, Shopee), serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun.

BACA JUGA:Promo Berkah Ramadan 2024, JNE Berbagi Diskon dan Potongan Khusus

Tinno menambahkan, pihaknya juga akan memastikan kesiapan jaringan IT secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada seluruh channel pembayaran elektronik, dengan membentuk tim monitoring IT yang selalu siaga.

"Tidak hanya itu, selama bulan Ramadan nasabah dapat menikmati berbagai program diskon hingga 50 persen dengan menggunakan Mandiri kartu kredit, kartu debit, dan QRIS Livin by Mandiri, selain itu ada tambahan diskon dengan penukaran Livin Poin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres