Sedang Pembangunan, Sebagian Flyover Simpang Canguk Magelang Bisa Dilewati Pemudik!

Sedang Pembangunan, Sebagian Flyover Simpang Canguk Magelang Bisa Dilewati Pemudik!

Kepolisian Resor Magelang Kota lakukan pengecekan dan koordinasi arus mudik dan arus balik lebaran di simpang Canguk Magelang pada Jumat,(5/4/2024).-Polres Magelang Kota-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Kini sebagian jembatan layang (flyover) dan semi underpass simpang Canguk Kota Magelang dapat dilewati pemudik lebaran dari dalam kota maupun luar kota.

Mengingat, jalur arus mudik di simpang Canguk yang sedang dalam pembangunan merupakan jalur padat yang menghubungkan wilayah Semarang-Magelang-Yogyakarta dan dibangun untuk menghubungkan jalan arah Kopeng ke Magelang dan Semarang.

Mendekati H-5 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Kota Magelang melakukan ujicoba arus mudik dan arus balik selama lebaran di simpang Canguk Magelang pada Jumat, 5 April 2024.

BACA JUGA:Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Lebaran di Kota Magelang

“Sebagian jalan pada flyover Canguk sudah bisa dimanfaatkan, kita hari ini telah melakukan pengecekan dan koordinasi dengan pihak penyelenggara proyek,” ungkap Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina.

AKBP Herlina menuturkan, pengecekan dan koordinasi ini untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di Simpang Canguk Kota Magelang menjelang lebaran.

“Rekayasa arus lalu lintas mulai dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota. Mengantisipasi adanya kemacetan,” jelasnya.

Dengan adanya pembangunan Flyover di kawasan Simpang Canguk yang masih berjalan, rekayasa arus lalu lintas dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus pemudik lebaran.

BACA JUGA:Polres Magelang Kota Terjunkan 484 Personil Amankan Arus Mudik, Ada Titik yang Diantisipasi Pengalihan!

Sebelumnya, di sekitaran Simpang Canguk merupakan jalan padat yang rawan kemacetan.

AKBP Herlina mengungkapkan, kini konidis Flyover di Simpang Canguk sudah layak untuk dilalui pemudik karena sudah terbangun jalan beton (cor-coran).

Namun, saat ini, jalan yang sudah bisa digunakan hanya dapat dilalui untuk kendaraan bermotor dan mobil.

“Mengingat jalan (cor-coran) ini masih baru saja jadi, untuk kendaraan roda enam dan selebihnya masih belum cukup untuk melewati jalan baru ini,” terangnya.

BACA JUGA:Jelang Idulfitri, Walikota Magelang dan Forkompimda Pantau Kepokmas di Sejumlah Titik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres