FKPT Temanggung Miliki Pemimpin Baru, Ida Terpilih Secara Aklamasi

FKPT Temanggung Miliki Pemimpin Baru, Ida Terpilih Secara Aklamasi

MUSYAWARAH. FKPT mengelar musyawarah pertama kali untuk membentuk kepengurusan FKPT di salah satu rumah makan di Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Forum Komunikasi Pengacara Temanggung (FKPT) akhirnya memiliki seorang pemimpin baru, setelah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini kepengurusan FKPT belum optimal.

Sebelumnya FKPT merupakan komunitas seluruh advokat dari berbagai organisasi advokat yang ada di Kabupaten Temanggung dengan wadah paguyuban advokat Temanggung, paguyuban ini digagas sejak tahun 2016 lalu dengan jumlah anggota saat itu hanya 15 advokat.

Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah advokat di wilayah hukum Kabupaten Temanggung terus bertambah, bahkan sampai saat ini tercatat sebanyak 46 advokat.

BACA JUGA:Perangkat Desa Temanggung Diminta Bikin Program Kesra

Dalam musyawarah atau rapat yang pertama kali digelar FKPT,  Wahidatul Hasanah SH MH secara aklamasi terpilih menjadi ketua FKPT. Salah satu pengacara ternama di Kabupaten penghasil tembakau ini diharapakan bisa membawa FKPT menjadi organisasi yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

"FKPT selain bisa menjadi wadah atau rumah bagi advokat di kabupaten Temanggung, juga bisa memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat Temanggung, tentunya dalam permasalahan hukum,"kata Ketua FKPT Ida Wahidatul Hasanah SH MH kemarin.

Menurutnya, FKPT merupakan wadah komunitas seluruh advokat lintas organisasi Advokat  yang berdomisili di wilayah hukum Kabupaten Temanggung.

"FKPT pada awalnya digagas   pada  th 2016 berbentuk paguyuban  yang saat itu advokat di baru  temanggung berjumlah 15 orang dengan ketua  Bp Tony R Kuspriyanto, S.H.,"jelasnya.

BACA JUGA:Tiga OPD Temanggung Canangkan Zona Integritas

Namun dikarenakan saat ini jumlah advokat berkembang dengan cepat, jumlah advokat juga semakin bertambah, maka FKPT berbenah diri untuk menjadi wadah tunggal komunitas advokat di Temanggung yang akan dikelola sebagai rumah bagi profesi advokat di temanggung.

"FKPT akan menjadi rumah dan wadah yang kuat bagi Advokat di Temanggung, sehingga komunikasi antar advokat di Temanggung bisa terjalin dengan baik,"harapnya.

Dalam musyawah anggota tersebut selain ditetapkan ketua FKPT juga dibentuk kepengurusan FKPT dengan sekretaris Totok Cahyo Nugroho  SH dan Bendahara Erwin Nurachmani U SH. Sedangkan uuntuk kelangkapan kepengurusan telah dibentuk team formatur. Ida WH, Totok CN,  Dwanda J,  Khalim dan Trias.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres