Kejutkan Warga Magelang, Kedatangan Elly Sugigi di Grebeg Gethuk 2024 Disambut Antusiasme Emak-emak

Kejutkan Warga Magelang, Kedatangan Elly Sugigi di Grebeg Gethuk 2024 Disambut Antusiasme Emak-emak

Penonton Grebeg Gethuk 2024 dikejutkan dengan kedatangan artis Elly Sugigi di Alun-alun Kota Magelang pada Minggu, (28/04).-Aulia Rifa-dokumen pribadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Penonton Grebeg Gethuk 2024 dikejutkan dengan kedatangan artis Elly Sugigi di Alun-alun Kota Magelang pada Minggu, 28 April 2024.

Elly Sugigi bersama partnernya diketahui sedang melakukan syuting acara dokumenter salah satu tayangan stasiun TV swasta berjudul “Tanah Air Beta” yang sedang melakukan kegiatan pengambilan gambar berlokasi di Kota Magelang.

Kedatangannya diiringi Gunungan Gethuk berukuran besar yang nantinya akan diperebutkan oleh masyarakat yang turut serta hadir memeriahkan acara Grebeg Gethuk.

BACA JUGA:Grebeg Gethuk 2024, 17 Kelurahan Persembahkan Gunungan Palawija dan Beragam Kesenian Kota Magelang

Elly Sugigi setelah sampai di lapangan utama langsung menaiki panggung, lalu bersalaman dengan Wali Kota Magelang, dokter Muchamad Nur Aziz beserta jajarannya. Antusiasme masyarakat Kota Magelang terdengar menyambutnya dengan meriah.

Dia pun mengajak warga Kota Magelang untuk bersama-sama berteriak mengucapkan “Tanah Air Beta” dan mengajak ikut serta melampaikan tangan ke arah kamera.

Setelah itu, Elly Sugigi ikut membagi-bagikan gethuk ke masyarakat dan disambut dengan ajakan untuk berswafoto bersama puluhan emak-emak yang hadir.

Diketahui bahwa acara Grebeg Gethuk 2024 ini dikomandoi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsisikbud) Kota Magelang yang menjadi salah satu event utama untuk mengingat sejarah dan melestarikan budaya di Kota Magelang.

BACA JUGA:Ratusan Penari Kota Magelang Meriahkan Pesta Rakyat Grebeg Gethuk 2024 di Alun-alun

“Acara Grebeg Gethuk memperlihatkan kepada pihak luar bahwa kita (Kota Magelang) punya sebuah acara yang menguri-uri budaya Kota Magelang,” jelas Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat di temui oleh wartawan.

Aziz menjelaskan, Grebeg Gethuk dimeriahkan dengan lima gunungan getuk yang nantinya diperebutkan oleh masyarakat.

Satu gunungan gethuk berukuran raksasa datang bersama dengan aktris yang kerap disapa Mpok Elly tersebut.

“Mudah-mudahan dengan acara Grebeg Gethuk di tahun 2024 ini banyak orang tertarik untuk melihat dan datang ke Kota Magelang,” harap dr Aziz.

BACA JUGA:Info Lokasi Nobar Gratis di Magelang Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan Berhadiah Sepeda Gunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres