Gagal Rebut 3 Poin, Ketua PSIW Akui Cuaca Panas di Bojonegoro Jadi Kendala

Gagal Rebut 3 Poin, Ketua PSIW Akui Cuaca Panas di Bojonegoro Jadi Kendala

TANDING. PSIW Wonosobo (merah) saat bertanding melawan Persic Cilegon (putih) di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa (30/4).-istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Ketua Harian PSIW Wonosobo, Soekamto Adi mengakui cuaca panas di Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu kendala.

Hal itu membuat skuad Laskar Kolodete tak dapat bermain optimal, hingga gagal meraih 3 poin penuh di laga awal.

"Faktor cuaca tidak dapat dipungkiri memang menjadi suatu hambatan, karena Bojonegoro dengan Wonosobo berbeda. Pemain butuh cukup waktu untuk menyesuaikan diri," katanya, Rabu (1/5) melalui sambungan telepon.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSIW sudah menjalankan match perdana fase grup di Liga 3 Nasional, melawan Persic Cilegon, di Stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/4) sore.

BACA JUGA:Laga Awal Putaran Nasional, WF Siap Kawal PSIW di Bojonegoro

Klub sepak bola kebanggaan Wonosobo itu tertahan oleh lawan dengan skor akhir imbang, alhasil PSIW hanya mengantongi 1 poin sampai laga selesai, meskipun sebelumnya pihak manajemen skuad dan Askab PSSI sudah memasang target menang.

"Di Bojonegoro cuacanya panas dan itu sangat berpengaruh terhadap stamina pemain, sehingga performanya semakin lama tambah berkurang," ujarnya.

"Tapi tidak apa-apa, permainan pertama sudah terlihat bagus kok. Walaupun belum bisa menang, seenggaknya kita tidak kalah dan masih punya 1 poin. Kita lihat di pertandingan berikutnya, semoga bisa menang," imbuhnya.

Kata Soekamto, PSIW akan fokus mematangkan kesiapan diri melawan QDR FC Makassar pada Kamis, 2 Mei 2024 besok di Bojonegoro. Tentunya, menjadikan faktor cuaca sebagai bahan evaluasi.

BACA JUGA:29 Skuad PSIW Berangkat ke Bojonegoro, Askab PSSI Targetkan Poin Penuh di Laga Awal

"Kita fokus di permainan kedua nanti. Kita selalu pasang target menang, soal imbang atau bahkan kalah, itu nanti. Namun kita tetap yakin bisa menang, karena QDR FC Makassar sudah tumbang kan kemarin," terangnya.

Sebagai informasi, saat ini PSIW duduki peringkat ketiga klasemen sementara fase grup. Sementara QDR FC Makassar anjlok, tanpa memiliki 1 poin pun, karena kalah telak oleh Persibo Bojonegoro. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres