Fun Football Purworejo, Dosen dan Pegawai PTMA se-Kedu dan DIY Berebut Piala Rektor UMPWR

Fun Football Purworejo, Dosen dan Pegawai PTMA se-Kedu dan DIY Berebut Piala Rektor UMPWR

TENDANGAN PERTAMA. Tendangan pertama oleh Rektor UMPWR menandai dimulainya Fun Football Milad ke-60 UMPWR di Stadion Sarwo Edhie Wibowo Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Para dosen dan pegawai dari sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Kedu dan DIY meramaikan turnamen sepak bola di stadion Sarwo Edhie Wibowo Purworejo.

Mereka berebut Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) dengan konsep kegembiraan dalam event bertajuk Fun Football Milad ke-60 UMPW Fun Football dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Rektor UMPWR, Dr Teguh Wibowo MPd, Jumat, 13 September 2024.

Selanjutnya, 4 tim peserta turnamen yakni UMP Purwokerto, Unimma, UMY, dan tuan rumah UMPWR, akan berlaga selama dua hari hingga Sabtu 14 September 2024.

BACA JUGA:Peredaran Rokok Ilegal Makin Marak, Tim Gabungan Sisir Kawasan Perbatasan Purworejo-Kebumen

Berdasarkan hasil pengundian, pertandingan pertama mempertemukan UMP Purwokerto dengan Unimma, lalu pertandingan kedua UMPWR bertemu UMY.

Pada hari kedua, pertandingan mempertemukan para pemenang untuk memperebutkan juara 1 dan 2, sementara yang kalah juga akan bertemu untuk merebut juara 3 dan 4.

Semua tim akan mendapatkan hadiah, sesuai dengan juara yang didapat.

"Ini kita menyelenggarakan turnamen fun football antar PTMA se-Jateng dan DIY,” katanya.

Sebenarnya, kata dia, pihaknya mengundang 7 universitas, UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto), kita sendiri UMPWR, dan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

BACA JUGA:19 Inventor Lolos Seleksi Administrasi Lomba Krenova 2024 Purworejo

Kemudian UAD (Universitas Ahmad Dahlan), Unisa (Universitas Aisyiah), UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), dan Unimma (Universitas Muhammadiyah Magelang).

“Tetapi yang menyanggupi 4 tim," kata Teguh Wibowo, usai pembukaan turnamen.

Pemain dalam turnamen ini, lanjutnya, terdiri atas para dosen dan pegawai dari masing-masing universitas. Turnamen digelar dengan sistem gugur.

"Kriterianya adalah, yang usianya diatas 30 tahun. Yang dibawah 30 tahun maksimal 3 orang, itu kita izinkan, tapi selebihnya 30 ke atas," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres