Joko Budiyono Resmi Jabat Ketua PSSI Askot Kota Magelang 2024-2028

Joko Budiyono Resmi Jabat Ketua PSSI Askot Kota Magelang 2024-2028

Joko Budiyono kembali terpilih menjadi Ketua Askot PSSI Kota Magelang secara aklamasi lewat KLB, akhir pekan lalu-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Hasil kongres luar biasa (KLB) Aksot PSSI Kota Magelang kembali menjadikan Joko Budiyono terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Askot PSSI Kota Magelang masa bakti 2024-2028.

Sebelumnya, Joko menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Magelang periode 2020-2024 yang habis masa baktinya pada 21 Januari 2024 lalu.

Joko Budiyono pun mengaku siap membawa PSSI Kota Magelang semakin maju ke depannya. Dia berharap, iklim olahraga sepakbola bisa semakin baik lagi.

"Saya siap mengemban tugas ini. Ayo bersama-sama membuat sepakbola Kota Magelang semakin baik lagi. Situasi bola sekarang sedang meningkat, karena prestasi Timnas kita yang melejit, maka sepakbola di Kota Magelang pun harus ikut meningkat," katanya.

BACA JUGA:Qatar vs Indonesia No Fairplay! PSSI Minta Wasit Nasrullo Kabirov Dipecat

Dia berkeinginan untuk menggulirkan kembali agenda kompetisi antarklub atau sekolah sepakbola (SSB) dan mengagendakan coaching clinic bagi pelatih.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelatih di Kota Magelang. Harapannya, hal itu bisa membuat para anak didik atau pemain pun mampu mendulang prestasi yang membanggakan.

“Seperti kita tahu kalau PPSM Magelang adalah klub pendiri PSSI. Dengan adanya kompetisi di tingkat remaja, harapan kami bisa memperkuat PPSM sehingga ke depan bisa menembus Liga 1,” ucapnya.

BACA JUGA:PPSM Magelang Bersiap Hadapi Musim Baru, Begini Tanggapan Suporter!

Joko menuturkan bahwa prestasi sepakbola di Magelang cukup mentereng. Terutama mencetak pemain-pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

"Bicara sepakbola junior, prestasi kita memang patut diapresiasi. Tapi level seniornya, memang perlu ditingkatkan. Dengan adanya kompetisi junior, maka sedikit banyak kita bisa memberikan sumbangan untuk level seniornya," terangnya.

Untuk diketahui, Joko Budiyono terpilih kembali secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa (KLB) Askot PSSI Magelang 2024 di Borobudur Golf Resto & Cafe Magelang, Sabtu, 4 Mei 2024.

Turut hadir Exco Asprov PSSI Jawa Tengah Sukardiyono, perwakilan Disporapar Kota Magelang Fatina Fitriyanti, Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sungkar Sobri beserta jajaran, Asosiasi Pelatih Kota Magelang, klub anggota Askot PSSI Kota Magelang, dan Wasit Kota Magelang.

BACA JUGA:Ilham Mafariza Pesepakbola Muda Asli Magelang Resmi Mendapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres