Penobatan Student of The Year Warnai Wisuda Purna Siswa di SMAN 1 Purworejo

Penobatan Student of The Year Warnai Wisuda Purna Siswa di SMAN 1 Purworejo

Penobatan Student of The Year mewarnai acara Wisuda Purna Siswa Siswa Kelas XII di aula SMAN 1 Purworejo, kemarin.-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES -- Acara Wisuda Purna Siswa Kelas XII jenjang SMA/SMK/MA Tahun Pelajaran 2023/2024 kini mulai banyak digelar di sekolah setempat setelah sebelumnya terkendala regulasi yang cukup ketat.

Namun, wisuda tidak diinisiasi dan difasilitasi langsung oleh sekolah, melainkan paguyuban orang tua/wali siswa, termasuk urusan pendanaan.

Salah satu wisuda purna siswa terpantau berlangsung di aula SMA Negeri 1 Purworejo Rabu, 8 Mei 2024. Acara berlangsung semarak diikuti 393 siswa dari 8 kelas MIPA, 2 kelas IPS dan 1 kelas Bahasa.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Dosen UMPWR Sampaikan 10 Tuntutan dalam Aksi Bela Palestina

Prosesi wisuda ini terbilang istimewa dengan hadirnya Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH, yang didampingi sejumlah pejabat.

Hadir pula Ketua Umum Paguyuban Muda Ganesha (MG) Dwi Wahyu Atmaji, jajaran komite, orang tua siswa serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Secara seremoni, wisuda ditandai dengan pengalungan samir oleh Kepala SMAN 1 Purworejo Nur Aziz SPd MPd kepada perwakilan.

Pada kesempatan tersebut, Nur Aziz menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali siswa atas kepercayaannya memberikan amanah ikut memberikan layanan pendidikan kepada putra putri tercinta selama 3 tahun ini dengan selamat dan sukses.

“Alhamdulillah semua lulus seratus persen. Tahun ini ada 68 siswa diterima di perguruan tinggi melalui jalur prestasi, terbanyak se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng,” katanya.

BACA JUGA:Desa Pamriyan Purworejo Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II

Beberapa siswa, kata Nur Aziz, juga berprestasi di bidang akademik, olah raga dan seni baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

Kepada para siswa, pihaknya berpesan agar mereka tetap memiliki keteguhan hati, tidak mudah goyah dalam menghadapai berbagai pengaruh, terlebih ideologi yang tidak sejalan dengan kepribadian di perguruan tinggi kelak.

“Sebagaimana pesan moral yang ada di bawah logo Ganesha kita yaitu Guna Wicaksana Weweka yang artinya pandai bijaksana dan hati-hati,” terang Nur Aziz.

BACA JUGA:Sosialisasi di Purworejo, LSF Imbau Pelajar Cerdas Tonton Film Sesuai Usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres