Purworejo Raih 3 Tiket ke Nasional dalam Ajang FLS2N 2024 Jenjang SMA

Purworejo Raih 3 Tiket ke Nasional dalam Ajang FLS2N 2024 Jenjang SMA

JUARA FLS2N JATENG. Sejumlah siswa asal Kabupaten Purworejo menjadi juara dalam ajang FLS2N Tingkat Jawa Tengah 2024 dan berhak melaju ke tingkat nasional.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Sebanyak 3 siswa SMA asal Kabupaten Purworejo berhasil meraih tiket nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2024.

Kepastian melaju ke tingkat nasional telah diumumkan usai pelaksanaan seleksi di tingkat Provisi Jawa Tengah pada 4-6 Juni 2024 kemarin.

Pelaksanaan seleksi berlangsung di berbagai lokasi di Kota Semarang. Sementara acara pengumuman dipusatkan di Aula D Tutwuri Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (6/6).

BACA JUGA:Purworejo UHC Prioritas, BPJS Kesehatan Lanjutkan Sinergitas dengan Kejari

Ketiga siswa peraih tiket nasional tersebut terdiri atas 2 siswa dari SMA Negeri 1 Purworejo dan 1 siswa dari SMA Negeri 10 Purworejo.

Dua siswa SMA N 1 Purworejo berhasil menyabet juara 1, masing-masing yakni Muhammad Arkaan Zaidan Tofani (Cabang Lomba Menyanyi Solo Putra) dan Andita Gracia Christy (Cabang Lomba Gitar Solo).

Sementara satu siswa dari SMA N 10 Purworejo bernama Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan meraih juara 2 pada Cabang Lomba Komik Digital.

Diketahui, ada sebanyak 14 cabang lomba yang diseleksi di tingkat Jawa Tengah. Masing-masing yakni Menyanyi Solo Putra, Menyanyi Solo Putri, Baca Puisi, Kriya, Desain Poster, Gitar Solo, Film Pendek, Monolog, Tari Kreasi, Komik Digital, Cipta Lagu, Jurnalistik, Cerita Pendek, dan Fotografi. Ketiganya berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah setelah sebelumnya sukses bersaing dalam seleksi tingkat kabupaten hingga tingkat Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah 8.

Dari sejumlah cabang lomba itu, Kabupaten Purworejo tercatat mengirimkan 7 finalis mewakili Cabdin Wilayah 8. Lima finalis berasal dari SMAN 1 Purworejo, yakni Muhammad Arkaan Zaidan Tofani (Menyanyi Solo Putra),  Keysha Ayudinda Kinanti (Menyanyi Solo Putri), Andita Gracia Christy (Gitar Solo), Aulia Nazifa Hendarto (Fotografi), dan Januar Azis Maulana (Jurnalistik).

BACA JUGA:DPRD Purworejo Minta Pembangunan Jangka Panjang Harus Terintegrasi PSN

Dua finalis lain masing-masing yakni Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan dari SMAN 10 Purworejo (Komik Digital) dan Kinanthi  Zahira Puspita dari SMAN 5 Purworejo (Monolog).

Salah satu peraih tiket nasional, Muhammad Arkaan Zaidan Tofani, saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraihnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dirinya pun siap untuk melaju ke nasional dan dapat meraih hasil optimal. Apalagi, pengalaman berlaga di tingkat nasional telah dimilikinya pada FLS2N tahun 2023.

“Tahun kemarin Alhamdulillah juga sampai ke nasional, tapi baru masuk 10 besar untuk cabang menyanyi solo putra. Tahun ini saya akan mempersiapkan diri lebih baik untuk meraih hasil terbaik,” katanya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres