Belum Lama Ini, Mahasiswa Ilkom Untidar Adakan FGD Lawan Quarter Life Crisis

Belum Lama Ini, Mahasiswa Ilkom Untidar Adakan FGD Lawan Quarter Life Crisis

“Bukti Bahwa Kamu Tidak Sendiri”: Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Unit Layanan Bimbingan Konseling UNTIDAR Gelar FGD Bahas Fenomena Quarter Life Crisis Mahasiswa.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Belum lama ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Tidar (Untidar) mengadakan  Fokus Group Discussion (FGD) bertema "Bukti Bahwa Kamu Tidak Sendiri" bagian dari pemberian edukasi serta pemahaman terkait Quarter Life Crisis (QLC).

Mahasiswa Ilkom Untidar yang tergabung dalam Tim "Life At Twenties" dalam kegiatan ini, mengandeng Unit Layanan Bimbingan Konseling yang ada di Untidar dalam pemberian edukasi.

Ketua Tim, Nafi Sugeng Barokah mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk pemberian pemahaman serta edukasi mengenai QLC yang sering di alami oleh mahasiswa.

BACA JUGA:SMP Negeri 10 Magelang Komitmen Anti Bullying

"Acara FGD ini untuk mengedukasi mahasiswa ketika atau akan melewati Quarter Life Crisis," ungkapnya di Ruang Rapat Gedung Fisip Untidar, Jumat (7/6).

"Mahasiswa yang mengalami fenomena ini, ditandai dengan rasa cemas atau kebingungan karena memikirkan ketidakpastian menjalani hidup di masa depan," imbuhnya.

Digelarnya acara ini, Nafi berharap, kegiatan FGD "Bukti Bahwa Kamu Tidak Sendiri" dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa saat menghadapi QLC.

"Dengan diadakan kegiatan ini, saya berharap, ketika mahasiswa menghadapi QLC dapat dihadapi dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

BACA JUGA:Panen Hasil Karya Siswa P5 di SMKN 3 Magelang

Sementara itu, Narasumber kegiatan FGD, Ferisa Prasetyaning Utami selaku bagian dari Unit Layanan Bimbingan Konseling UNTIDAR menegaskan, fenomena QLC yang dialami oleh masyarakat merupakan hal yang wajar.

Dengan kata lain, ungkapnya, QLC yang mendera khususnya pada mahasiswa tidak perlu dikhawatirkan. Namun, perlu dihadapi dengan cara yang baik.

“QLC menjadi fase transisi di dalam kehidupan seseorang, dalam hal ini mahasiswa perlu menghadapinya dengan tepat," tandasnya.

BACA JUGA:Guru Dituntut Inovatif Memberikan Pembelajaran ke Siswa, Ini Saran Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Magelang

Ferisa dalam kesempatan ini memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan mahasiswa saat menghadapi QLC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres