Melalui Koramil Model, Langkah Maju Kodim 0705/Magelang Tingkatkan Profesionalitas Babinsa di Lapangan

Melalui Koramil Model, Langkah Maju Kodim 0705/Magelang Tingkatkan Profesionalitas Babinsa di Lapangan

Melalui pendayagunaan Koramil Model, Kodim 0705/Magelang meningkatkan profesionalisme Bintara Pembina Desa (Babinsa) baru jajaran Korem 072/Pamungkas, Senin (9/6).--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Melalui pendayagunaan Koramil Model, Kodim 0705/Magelang meningkatkan profesionalisme Bintara Pembina Desa (Babinsa) baru jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pemberdayaan ini, bertujuan untuk mencetak Babinsa yang siap laksanakan tugas kewilayahan sesuai dengan fungsinya.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Dandim 0705/Magelang, Letkol Infanteri Jarot Susanto, para perwira staf, pelatih, dan 40 orang anggota peserta.

BACA JUGA:Disporapar Ajak Para Ketua RW Kota Magelang Rasakan Kegembiraan Tour Proklim

Dalam sambutannya, Letkol Infanteri Jarot menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta kegiatan pendayagunaan koramil model tahun ajaran 2024.

Letkol Infanteri Jarot menegaskan tuntutan tugas Satuan Kommando Kewilayahan (Satkowil) akan semakin kompleks.

"Terkhusus dalam pembinaan teritorial dalam mewujudkan alat, ruang, dan kondisi juang yang tangguh. perlu ada kesiapan untuk menghadapi itu," jelasnya di Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis dan Pencegahan Tengkes Warnai Milad Nasyiatul Aisyiyah Kota Magelang

Menurutnya, dengan pembinaan program pendayagunaan Koramil Model ini diharapkan mampu memberikan gambaran pelaksanan tugas Binter dan mengaplikasikan profesionalitas disetiap teritorial.

Selain itu, Letkol Infanteri Jarot mengemukakan, dengan kegiatan pembinaan ini, dapat mewujudkan pemahaman serta meningkatkan kemampuan Apkowil di tingkat Koramil.

"Pembinaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara untuk masyarakat. Serta mewujudkan pembinaan mental dan fisik serta semangat tangguh dalam mengembangkan profesionalisme," tuturnya.

BACA JUGA:Lomba Pos Kamling di Kota Magelang, Sebagai Ajakan Pesan Kamtibmas Hingga Rayakan HUT Bhayangkara Ke-78

Pihaknya mengatakan, melalui Koramil Model Babinsa Baru nantinya dapat benar-benar dinantikan masyarakat.

"Diharapkan Babinsa angkatan 2024 ini, menerapkan kemampuan pembinaan kewilayahan serta dapat memberikan manfaat dan solusi di masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres