Uang Hadiah Lomba Duta Baca se-Kota Magelang Belum Cair, Orangtua Peserta: Tolong Hargai Orang Berprestasi

Uang Hadiah Lomba Duta Baca se-Kota Magelang Belum Cair, Orangtua Peserta: Tolong Hargai Orang Berprestasi

Para pemenang lomba Duta Baca se-Kota Magelang 2024-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Perhelatan Duta Baca se-Kota Magelang 2024 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang telah berlangsung beberapa pekan lalu.

Namun ada hal yang disayangkan yaitu terkait belum cairnya hadiah perlombaan berupa uang pembinaan untuk para juara duta baca.

Salah satu peserta yang mendapatkan juara yaitu berinisial JS mengungkapkan jika dirinya masih menunggu kepastian kapan uang perlombaan itu bisa cair.

Perlu diketahui JS merupakan pemenang Juara 2 dalam salah kategori di lomba Duta Baca se-Kota Magelang 2024.

BACA JUGA:Duta Baca: Kampanyekan Minat Baca Masyarakat di Kota Magelang

Ia seharusnya mendapat uang pembinaan lomba senilai Rp750.000, tapi hingga saat ini dirinya belum mendapatkan kabar kapan uang itu bisa diterimanya.

“Sudah sekitar 2 minggu lebih berjalan setelah saya menang tapi sampai saat ini uang lomba saya belum dikasih hingga sekarang, belom ada kepastian kapan uang hasil perlombaan bisa saya dapatkan,” terangnya.

JS menjelaskan bahwa dirinya sampai harus berangkat menemui pihak penyelenggara untuk mencari kepastian terkait pencairan uang lombanya.

“Saya beberapa waktu lalu sudah menanyakan langsung terkait hal tersebut ke Dinas Perpustakaan Kota Magelang, tapi kata mereka uang lomba belum bisa cair, alasannya bahwa belum ditanda tangani oleh pihak walikota, jadi belum bisa dicairkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Sukses Borong Lomba Poster di Unimma

Orangtua JS pun ikut menanggapi terkait kejadian ini bahwa seharusnya hal seperti ini tidak terjadi.

“Idealnya tidak terjadi ya, seharusnya ketika lomba dan menjuarai langsung diberikan, tidak harus menunggu lama seperti ini, saya heran dengan pihak penyelenggara,” pungkasnya.

Menurutnya, jika memang tidak ada janji terkait uang juara perlombaan, sebenarnya orangtua tidak mempermasalahkannya. Tapi karena ini berbeda, seharusnya bisa cepat dan ada kepastian.

Ia pun berharap bahwa masalah-masalah seperti ini bisa dihilangkan ketika mengadakan lomba-lomba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: