PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air untuk Para Veteran Kemerdekaan

PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air untuk Para Veteran Kemerdekaan

GRATIS. Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Bambang Pulunggono (tengah) bersama Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz (kanan).-DOKUMEN-PERUMDA AM KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Kabar gembira bagi para pejuang kemerdekaan di Kota Magelang, karena Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum akan memberikan subsidi penggratisan biaya tagihan air.

Program pembebasan biaya tagihan air ini sudah dijalankan Perumda Air Minum Kota Magelang sejak bulan Mei 2024 lalu, dengan sasaran utama masyarakat Desil 1 atau warga kurang mampu.

Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang, Bambang Pulunggono mengatakan, program pembebasan biaya tagihan air terhadap para veteran, menjadi program penambahan 1.148 keluarga Desil 1 di Kota Magelang yang telah lebih dulu menikmatinya sejak Mei 2024.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Program Air Gratis di Kota Magelang Diperpanjang

“Program yang meluncur di bulan Mei kemarin tetap dilanjutkan. Hanya saja, sekarang ditambah, karena kita juga memasukan para veteran,” ujar Bambang Pulunggono, Jumat, 21 Juni 2024.

Dia menjelaskan, besaran subsidi yang akan diberikan kepada para veteran, sama dengan program Desil 1 yang telah berjalan.

“Untuk penggratisan biaya tagihan air bersih kepada Desil 1 dan veteran sama, yaitu 10 meter kubik atau Rp33.500 pada pemakaian pertama per bulannya,” jelasnya.

BACA JUGA:Bantuan Subsidi Gratis Tagihan Air PDAM Kota Magelang Banjir Pujian

Sejauh ini, kata Bambang, pihaknya sudah mendata para veteran di Kota Magelang yang menjadi sasaran penerima bantuan subsidi ini.

“Jumlahnya ada sekitar 165 pelanggan yang akan kita berikan subsidi gratis biaya tagihan air Perumda Air Minum Kota Magelang. Semoga bantuan ini meski tidak seberapa, tapi menjadi kepedulian kami membantu meringankan beban para pejuang kemerdekaan,” ujar Bambang.

Menurutnya, jasa para veteran tidak sebanding dengan pemberian subsidi ini. Meski demikian, dia berharap agar para veteran dapat teringankan bebannya, dengan memberikan subsidi penggratisan biaya tagihan air minum Perumda AM Kota Magelang.

BACA JUGA:Dukung Visi Misi Pemkot Magelang, PDAM Distribusi Truk Tangki Air Bersih Secara Gratis untuk Tempat Ibadah

“Meskipun gratis, pelanggan tidak perlu khawatir karena pelayanan kami tetap sama, bahkan cenderung ditingkatkan terutama kepada warga Desil 1 dan veteran. Sudah menjadi komitmen kami, mau itu dapat bantuan atau tidak, pelayanan tetap sama,” pungkasnya. (wid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres