Dukung Visi Misi Pemkot Magelang, PDAM Distribusi Truk Tangki Air Bersih Secara Gratis untuk Tempat Ibadah

Dukung Visi Misi Pemkot Magelang, PDAM Distribusi Truk Tangki Air Bersih Secara Gratis untuk Tempat Ibadah

Sudah tiga tahun ini, Perumda Air Minum Kota Magelang menggratiskan biaya tagihan air bersih di semua tempat ibadah demi mendukung visi dan misi Pemkot Magelang-IST-TANGKAPAN LAYAR

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Komitmen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum atau PDAM Kota Magelang untuk memastikan kebutuhan air gratis di masjid-masjid selama Ramadan hingga Idulfitri tuntas terpenuhi.

Bahkan, perusahaan plat merah milik Pemkot Magelang itu juga mendistribusikan tangki air bersih untuk jemaah shalat id bersuci di tiga lokasi secara cuma-cuma.

“Sesuai janji kami dan komitmen Bapak Walikota (Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz) meskipun tempat ibadah tidak ada tagihan air alias gratis, tapi permintaan droping tangki tetap kami lakukan," kata Direktur Perumda AM Kota Magelang, Bambang Pulunggono, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air Pelanggan Kurang Mampu Mulai Mei 2024

Dia menyebutkan, sebelumnya ada tiga pengurus masjid yang meminta agar didroping air bersih lewat tangki PDAM. Ketiga titik tersebut berada di Alun-alun, dan Kelurahan Wates, Magelang Utara.

“Memang di masjid-masjid tersebut tidak kekurangan (air bersih). Tapi pengurus ingin agar akses jemaah berwudhu jadi mudah. Kita tetap sediakan tangki air bersih ke lokasi permintaan," ujarnya.

BACA JUGA:Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

BACA JUGA:Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali

Bambang berharap masyarakat tak perlu khawatir bakal kekurangan air untuk berwudhu saat salat berjamaah. Termasuk juga tempat ibadah agama lain, karena Perumda AM Kota Magelang menyiagakan beberapa unit tangki air bersih yang dikhususkan untuk tempat-tempat ibadah secara gratis.

Dijelaskan Bambang Pulunggono, bantuan distribusi air bersih dan pembebasan tagihan bagi tempat ibadah merupakan salah satu program PDAM Kota Magelang atas inisiasi Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.

"Program ini bukan hal yang baru karena sudah berlaku sejak pertama kali Bapak Wali menjabat. Kalau dihitung-hitung sejak tahun 2021 lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:TKL Ecopark Akhirnya Beri Santunan Rp4,5 Juta ke Masing-masing Korban Insiden Kecelakaan Roller Coaster

BACA JUGA:Panen Respons Positif Program Air Bersih Gratis Untuk Tempat Ibadah di Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres