HORE! Bonus Atlet Kota Magelang Peraih Medali Popda Eks Kedu Cair

HORE! Bonus Atlet Kota Magelang Peraih Medali Popda Eks Kedu Cair

BONUS. Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberikan bonus kepada atlet berprestasi di ajang Popda eks Kedu.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemkot Magelang memberikan penghargaan kepada atlet-atlet yang meraih medali pada Popda tingkat eks Karesidenan Kedu di Kebumen pada 24-26 April 2024.

Penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp45.750.000 diserahkan oleh Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, di Lapangan Tennis Indoor Moncer Serius Kompleks Gelora Sanden pada Rabu , 19 Juni 2024.

Wali Kota Muchamad Nur Aziz menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi atlet-atlet tersebut dan berharap agar mereka terus meningkatkan kemampuan mereka ke depan.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Pencairan Bonus Atlet Kota Magelang Belum Bisa 100 Persen

"Saya berterima kasih karena adik-adik sudah membuktikan Magelang bisa juara. Nggak banyak omong, tapi langsung action," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan komitmen untuk memberikan pengakuan kepada atlet-atlet yang telah berjuang keras membanggakan Kota Magelang.

Aziz berharap agar para atlet dapat meraih kemenangan di ajang Popda tingkat Provinsi Jateng yang akan datang.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bonus Atlet KONI Kota Magelang Tahun 2023 Sudah Dicairkan

"Kamu hebat kayak apa, (tapi) kurang menghormati guru, apalagi tidak menghormati orang tua, tidak ada gunanya. Mudah-mudahan adik semuanya semakin hari semakin baik. Ini menjadi langkah yang bagus," tutur dia.

Pada ajang Popda tingkat eks Karesidenan Kedu yang lalu, Kota Magelang mengirim total 160 orang, termasuk pelatih dan atlet, untuk berpartisipasi dalam berbagai cabang olahraga seperti atletik, bulu tangkis, basket, tenis meja, pencak silat, karate, taekwondo, dan lainnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 38 atlet berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu, baik dalam kategori perorangan maupun beregu.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air untuk Para Veteran Kemerdekaan

Atlet taekwondo menjadi penyumbang medali terbanyak dengan 15 atlet perorangan yang berhasil meraih 11 emas dan 4 perak.

Selain itu, cabang olahraga bulu tangkis berhasil meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres