34 Pecatur Lokal Kota Magelang Rebutkan Piala Magelang CUP 2024

34 Pecatur Lokal Kota Magelang Rebutkan Piala Magelang CUP 2024

TURNAMEN. Altet catur Kota Magelang bertanding memperebutkan gelar juara Turnamen Catur Magelang Cup 2024 di kediaman eks Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Tingkatkan gairah olahraga catur di Kota Magelang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali mengadakan turnamen catur persahabatan Magelang Cup tahun 2024.

Menariknya, turnamen catur yang diikuti 34 peserta ini digelar di kediaman eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, Minggu, 23 Juni 2024.

Joko Budiyono mengapresiasi Percasi Kota Magelang yang rutin mengadakan gelaran turnamen catur baik beregu maupun individu.

BACA JUGA:Jaring Atlet Catur Berprestasi di Kota Magelang Lewat Turnamen Non Master di Tengah Peringatan Hari Pahlawan

Banyaknya turnamen ini, katanya, bisa membangkitkan para atlet catur di Kota Sejuta Bunga mampu berkancah di tingkat regional bahkan nasional.

“Ini luar biasa, Turnamen Catur Magelang Cup pesertanya melebihi dari perkiraan. Kami bahagia, gelaran untuk mengangkat potensi olahraga, terutama catur di Kota Magelang bisa bergairah kembali,” kata Joko.

Dia menilai bahwa peminat olahraga catur sebenarnya cukup banyak di Kota Magelang. Oleh karena itu, perlu adanya wadah untuk mengembangkan potensi yang ada dari para atlet.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ajak Masyarakat Berolahraga Senam dan Sepeda untuk Menjaga Kebugaran

"Mudah-mudahan turnamen ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun atau bulanan. Jangan sampai berhenti di tengah jalan. Agar pembinaan atlet catur kita semakin berkembang ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, Joko berharap, turnamen ini dapat menumbuhkan dan menjaring bibit unggul asal Kota Magelang, yang nantinya akan berlaga di ajang nasional dan internasional.

“Seperti kita tahu di sebentar lagi akan ada Dulongmas. Harapannya, Kota Magelang bisa tembus ke final sehingga mampu membawa nama harum Kota Magelang di sektor olahraga catur khususnya,” terangnya.

BACA JUGA:Joko Budiyono Diteriaki Calon Walikota Magelang Saat Ribuan Massa Senam Bersama

Turnamen Catur Magelang Cup 2024 ini turut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar, serta tokoh senior catur lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Percasi Kota Magelang, Tri Ariyanto alias Ari mengapresiasi atas kepedulian mantan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, terhadap olahraga catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres