34 Pecatur Lokal Kota Magelang Rebutkan Piala Magelang CUP 2024

34 Pecatur Lokal Kota Magelang Rebutkan Piala Magelang CUP 2024

TURNAMEN. Altet catur Kota Magelang bertanding memperebutkan gelar juara Turnamen Catur Magelang Cup 2024 di kediaman eks Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Menurutnya, turnamen catur Magelang Cup 2024 ini diselenggarakan di rumah mantan Plh Walikota Magelang itu, karena sosok Joko Budiyono dikenal sangat memperhatikan pembinaan maupun prestasi olahraga.

“Tidak hanya saat turnamen ini saja, karena pada saat beliau (Joko Budiyono) menjabat sebagai Sekretaris DPP juga menyediakan tempat bagi kami pelaku catur untuk bermarkas. Kemudian, juga sering menggelar pertandingan, ketika beliau menjabat sebagai Sekda Kota Magelang,” katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, KH Muslich ZA: Bentuk Manusia Berkualitas

Bicara soal prestasi catur di Kota Magelang, menurut Ari, tidak terlalu mencolok. Terakhir kali Percasi Kota Magelang mengangkat piala pada saat Dulongmas Purbalingga 2012 silam.

“Kemudian pada saat Kota Magelang jadi tuan rumah Dulongmas, kita mendapatkan medali perak,” ucapnya.

Ari berharap ke depan, Pemkot Magelang bisa memperhatikan olahraga catur, terutama dalam rangka pembinaan dan pengembangan potensi atlet-atlet usia muda.

“Karena mereka masih bisa berkembang lagi. Saya harap, dengan pembinaan intens dari pemerintah, Kota Magelang mampu unjuk gigi di olahraga catur,” pungkasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres