PDIP dan Gerindra Bersama PPP, Golkar, Demokrat Resmi Buat Poros Koalisi Pilbup Magelang

PDIP dan Gerindra Bersama PPP, Golkar, Demokrat Resmi Buat Poros Koalisi Pilbup Magelang

Lima pimpinan partai politik di Kabupaten Magelang sepakat melakukan kerja sama mengusung Grengseng-Sahid pada kontestasi politik Pilkada mendatang-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- PDIP dan Gerindra bersama tiga partai besar di Kabupaten Magelang antara lain PPP, Partai Golkar, dan Partai Demokrat resmi berkoalisi mendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Magelang, Grengseng Pamuji-Sahid pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kerja sama lima partai raksasa di Kabupaten Magelang tersebut ditandatangani di Hotel Atria, Kota Magelang, Rabu, 10 Juli 2024.

Kendati demilkian, kolaborasi kelima partai ini baru sebatas komunikasi tingkat lokal. Pasalnya, rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) belum sepenuhnya dikantongi kedua bakal calon tersebut.

BACA JUGA:Maju Pilgub Jateng, Sudaryono: Gerindra Masih Terbuka Lebar Koalisi

Menanggapi hal tersebut, calon legislatif terpilih yang namanya dielu-elukan Koalisi Maju Magelang, Grengseng Pamuji mengaku masih menunggu keputusan dari DPP terkait pencalonan bupati nantinya.

"Saya santai saja, tidak berlebihan. Ini kan (situasinya) masih sangat dinamis," kata Grengseng, kepada wartawan usai penandatanganan kerja sama politik di Atria Hotel Kota Magelang, Rabu 10 Juli 2024.

Saat ditanya pengunduran dirinya dari calon legislatif terpilih, Grengseng mengaku tidak merisaukannya. "Sesuai UU saja," singkatnya.

BACA JUGA:Survei Calon Bupati Temanggung: M Al Khadziq Dominasi 57,4 Persen

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang, Soeharno, Ketua DPD Golkar Kabupaten Magelang, Budi Purnomo, dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Irfan Haris.

Setiap pernyataan sambutan yang disampaikan para pimpinan parpol, nama Grengseng Pamuji dan Sahid diajukan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Magelang 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengatakan, kesepakatan itu didasari hubungan emosional dan semangat yang sama masing-masing parpol untuk membangun serta memajukan Kabupaten Magelang.

"Riak-riak yang kemarin itu sebuah proses dan titik temunya ada di sini mempunyai visi misi membangun Kabupaten Magelang," kata Saryan.

BACA JUGA:Joko Budiyono Diteriaki Calon Walikota Magelang Saat Ribuan Massa Senam Bersama

Dia menjelaskan, kesepakatan gabungan parpol di Kabupaten Magelang itu, nantinya diusulkan ke DPP masing-masing partai untuk mendapatkan persetujuan rekomendasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres