Penurunan Penduduk Miskin di Temanggung Lebih Baik dari Capaian Provinsi

Penurunan Penduduk Miskin di Temanggung Lebih Baik dari Capaian Provinsi

BAPPEDA. Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

"Selain itu juga ada Bantuan sosial Reguler (PKH dan Sembako) Bantuan social khusus (BLT DD, BST, top up bansos reguler) PBI JKN Bantuan Siswa Miskin, Iuran Jaminan Sosial, Kartu Jateng Sejahtera RTLH dan jamban Bantuan dan rehabilitasi kelompok berkebutuhan khusus," terangnya.

BACA JUGA: Raperda Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin Telah Disahkan, Pemkab Diminta Verifikasi Data Kemiskinan

Strategi lainnya, lanjut Dwi Sukarmei, meningkatkan kemampuan masyarakat miskin dengan beberapa langkah yakni, peningkatan akses pekerjaan, peningkatan sumber daya manusia, pendampingan dan penguatan kewirausahaan, pengembangan dan penjaminan keberlanjutan UMKM.

Selain itu tambah Dwi juga ada program padat karya, program vokasi dan pelatihan, peningkatan akses aset produktif, akses modal dan akses penggunaan lahan, peningkatan akses pembiayaan dan pasar penyertaan Modal UEP/KUBE.

"Meminimalkan wilayah kantong kemiskinan, pemenuhan pelayanan dasar, peningkatan konektivitas antar wilayah, peningkatan akses layanan dan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan sanitasi air minum, pembangunan dan peningkatan sarpras transportasi dan infrastruktur ,jalan,"tambahnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres