Tak Hanya Kiamat, Ada Beberapa Peristiwa Besar yang juga Terjadi pada Hari Jumat

Tak Hanya Kiamat, Ada Beberapa Peristiwa Besar yang juga Terjadi pada Hari Jumat

Tak Hanya Kiamat, Ada Beberapa Peristiwa Besar yang juga Terjadi pada Hari Jumat--

BACA JUGA:Doa Mustajab di Hari Jumat, Ini Dua Waktu yang Dianjurkan Ulama

Sedangkan hari Arofah adalah hari terbaik dalam setahun.

Diantara keistimewaan hari Jumat adalah beberapa peristiwa besar terjadi pada hari tersebut. Yakni peristiwa hari Kiamat, Allah menciptakan Adam dan memasukan Adam ke dalam surga serta mengeluarkan Adam dari surga.

Hadits tersebut menunjukkan bahwa seorang hamba di hari Jumat hendaklah mempersiapkan diri dengan berbagai amalan sholih supaya mendapatkan rahmat Allah dan tercegah dari murka Allah.

Namun kapan hari Kiamat, tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah Ta'ala.

يَسْأَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا

“Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah”. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.” (QS. Al Ahzab: 63)

BACA JUGA:Waktu yang Afdol Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Malam atau Siang?

Setiap waktu memiliki kelebihan dari waktu lainnya. Di antara waktu yang memiliki keutamaan untuk beramal sholeh adalah hari Jumat. Sebagaimana dikatakan oleh Qotadah bahwa Allah telah memilih hari yang termasuk istimewa dari yang hari lainnya yaitu hari Jumat. (Tafsir Ibnu Katsir, surat At Taubah ayat 36)

Semoga kita semakin bersemangat untuk beramal shalih di hari Jumat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: