Keren!! Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara II Desain Busana Batik Ecoprint

Keren!! Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara II Desain Busana Batik Ecoprint

TROPHY. Amira Nugraheni Syahida memperlihatkan trophy yang diperolehnya dalam lomba desain ecoprint.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Amira Nugraheni Syahida berhasil menang Lomba Desain Busana Batik Ecoprint yang diikuti oleh para pelajar di Kota Magelang.

Lomba tersebut diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Magelang diselenggarakan dari rangkaian acara Pasar Raya Magelang.

Siswa yang akrab disapa Amira ini masih duduk di kelas VII. Karyanya yang menarik dan membuat juri jatuh cinta membuat dirinya mendapat nominasi juara. Tidak tanggung-tanggung, Amira meraih juara II.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Lewat Outbound

Saat ditemui, Amira merasa senang dapat meraih juara tersebut. Biasanya dia juara dalam bidang tarik suara, namun bidang yang baru ditekuni ini membuahkan hasil. Sehingga, dirinya semakin semangat untuk kembali belajar.

"Saya senang sekali. Lomba yang diikuti banyak orang ini ternyata bisa meraih juara II," ucapnya saat ditemui Senin (5/8).

Prestasi ini juga disambut bahagia oleh kepala SMP Mutual, Wasi'un. Dirinya mengapresiasi di mana anak remaja punya cita rasa budaya yang tertuang dalam prestasi.

"Kami bangga. Bukan hanya mengharumkan nama sekolah. Namun, ini juga menjadi bukti bahwa anak muda punya potensi untuk melestarikan budaya melalui batik ecoprint yang ramah," ulasnya.

BACA JUGA:Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

Prestasi ini menjadi sebuah hal yang menarik karena penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh para pejabat Kota Magelang. Sebagai bukti eksistensi sekolah dan para siswa sehingga menunjukkan bahwa sekolah swasta dapat berkontribusi dalam kemajuan Kota Magelang. (Fury/hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres