Paslon Bupati Magelang Grengseng-Sahid Silaturahmi ke PCNU, Jajaki Kolaborasi untuk Majukan Daerah

Paslon Bupati Magelang Grengseng-Sahid Silaturahmi ke PCNU, Jajaki Kolaborasi untuk Majukan Daerah

KUNJUNGAN. Gus Din saat menerima kunjungan Grengseng-Sahid di Kantor PCNU-Heni Agusningtiyas-magelang ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, Grengseng-Sahid berkunjung ke kantor PCNU Kabupaten Magelang, Selasa (13/8) sore.

Kunjungan tersebut diterima Ketua PCNU Kabupaten Magelang KH Achmad Izzudin didampingi para pengurus.

Dalam kunjungan bakal calon bupati dan wakil bupati didampingi perwakilan dari 5 partai pengusung.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke-63: Tekankan Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa

Ketua DPC Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengatakan membangun Kabupaten Magelang membutuhkan banyak stakeholder. Kunjungan ke PCNU bagaimana membangun komunikasi.

"Apabila pasangan Grengseng-Sahid diridhoi kedepan kita bisa berkolaborasi. Peran dari Ormas Nu di Kabupaten Magelang untuk membersamai dalam membangun kabupaten Magelang," katanya ditemui usai pertemuan, kemarin.

Saryan menjelaskan pesan yang disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Magelang yang akrab disapa Gus Din tentang 3 kemandirian NU, sama seperti makna pesan yang disampaikan Bung Karno.

"Dengan 3 hal kemandirian NU yaitu kemandirian politik, kemandirian ekonomi dan kemandirian secara tradisi. Hal itu sesuai Trisakti Bung Karno menyebutkan berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi kemudian berkepribadian dalam kebudayaan. Ketiga relivasi tersebut memiliki ghirah yang sama sehingga pasangan yang kita usung tersebut jadi, maka konsep yang kita bangun adalah pondasi  3 hal tadi," jelasnya.

BACA JUGA:Kick Off Pengawasan, Bawaslu Purworejo Ajak Seluruh Elemen Ikut Awasi Pilkada

Saryan mengaku pihaknya akan merangkul semua ormas baik keagamaan maupun politik, untuk diajak duduk bersama. Sumbangsih pemikiran untuk bisa mewarnai.

"Rekomendasi partai sudah mencapai 80 persen. Selain didukung 5 partai di parlemen pasangan Grengseng-Sahid juga mendapat dukungan dari partai non parlemen," katanya.

Selain NU, pihaknya juga telah bersilaturahmi dengan Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

Grengseng, Balon Bupati Magelang, menekankan kunjungan ke PCNU merupakan bagian kultur Kabupaten Magelang.

"Pola kultural di Kabupaten Magelang menjadi modal memajukan Kabupaten Magelang lebih baik. Kedepan kita bersama-sama stakeholder membangun Magelang lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres