Lomba Voli Tingkat Pelajar Kota Magelang, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Lomba Voli Tingkat Pelajar Kota Magelang, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Sejak Dini

Liga Voli antar pelajar SD dan SMP di Kota Magelang kembali diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Liga Voli antar pelajar SD dan SMP di Kota Magelang kembali diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang di GOR Samapta Sanden berlangsung sejak 27 hingga 31 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam olahraga voli serta membudayakan olahraga sejak usia dini.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk mengembangkan budaya olahraga sejak dini, menciptakan iklim yang mendukung potensi, serta menyiapkan bibit atlet berprestasi," ungkap Noviana Anggraeni, Sekretaris Penyelenggara Liga Voli antar SD dan SMP tingkat Kota Magelang 2024.

BACA JUGA:Turnamen Bola Voli Pj Bupati Magelang Cup 2024 Digelar, Total Hadiah Rp 40 Juta!

Perlombaan ini juga berfungsi sebagai tahap seleksi untuk kejuaraan yang lebih tinggi, yang bertujuan untuk mewakili Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang, KH M Mansyur, secara positif memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan acara ini.

"Mudah-mudahan melalui perlombaan ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para pelajar SD dan SMP di Kota Magelang," kata Kyai Mansyur.

BACA JUGA:16 Tim Bola Voli Berebut Trofi Kapolres Purworejo Cup 2024

Kyai Mansyur menyampaikan bahwa olahraga bola voli dapat mengajarkan berbagai hal, tidak hanya mengenai kekuatan fisik, tetapi juga memerlukan keterampilan, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, ketekunan, kerja keras, dan kolaborasi tim.

Oleh karena itu, pelaksanaan liga voli pelajar untuk tingkat SD dan SMP di Kota Magelang harus dimanfaatkan secara optimal sebagai sarana untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas baik secara fisik maupun mental.

“Pada dasarnya, melalui turnamen ini, mari kita bersama-sama mempromosikan budaya hidup sehat dan kecintaan terhadap olahraga di kalangan masyarakat," katanya.

BACA JUGA:PKB Hengkang dari Koalisi AMAN, Calon Walikota Petahana Aziz Tanggapi Begini

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak dan mengingatkan semua peserta lomba untuk menumbuhkan serta menjaga rasa kebersamaan, sportivitas, dan menjunjung tinggi prinsip fair play, serta memperkuat persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Kyai Mansyur juga menekankan pentingnya bagi semua pihak yang terlibat untuk mematuhi ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres