Satlantas Polres Temanggung Distribusikan Air Bersih ke Dua Kecamatan

Satlantas Polres Temanggung Distribusikan Air Bersih ke Dua Kecamatan

AIR BERSIH. Satlantas Polres Temanggung mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di Kecamatan Parakan Sabtu 7 September 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Musim kemarau tahun ini berdampak pada kekurangan air bersih di sejumlah daerah di Kabupaten Temanggung, terutama di daerah rawan kekurangan air bersih seperti Kecamatan Kaloran dan Parakan.

Kondisi ini membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Temanggung bergerak memberikan bantuan air bersih di dua Kecamatan tersebut, dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, karena selama musim kemarau ini masih ada masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih," kata Kasatlantas polres Temanggung AKP Tri Afandi, belum lama ini.

BACA JUGA:KPU Bantu Air Bersih di 11 Kecamatan di Temanggung

Ia mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran kepolisian terhadap masyarakat. Bakti sosial ini juga rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Kasatlantas mengatakan, sasaran distribusi air bersih diantaranya di Kaloran dan Parakan. Terinci di Dusun Jinggan, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, dan Pondok Pesantren Alfalah Parakan, Temanggung.

Disebutkan, pada masyarakat Dusun Jinggan distribusi 3 mobil tangki, sedang lainnya sesuai kebutuhan.

Kasat Lantas mengatakan, Polres juga berikan bingkisan paket sembako sebanyak 350 paket kepada pondok pesantren, tukang parkir, ojek online, ojek konvensional, pengemudi angkot, tukang becak dan pemulung di wilayah Kabupaten Temanggung.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung, Totok Nursetyanto mengatakan, sejumlah daerah di Temanggung telah mengalami krisis air bersih.

BACA JUGA:BPBD Temanggung akan Salurkan Bantuan 20 Tandon Air Bersih

“BPBD lakukan distribusi air bersih. Sejumlah pihak terlibat dalam distribusi ini,” katanya.

Disampaikan, dana yang dianggarkan di APBD tahun 2024 sebanyak 115 tangki, yang berdasar hitungan akan cukup untuk kebutuhan di musim kemarau 2024.

"Bantuan air bersih akan kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak ada masyarakat di Temanggung yang mengalami kekurangan air bersih saat musim kemarau," katanya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres