Kemenag Kabupaten Magelang Bantu Rp 5 Juta untuk Perawatan MI Sirojul Munir di Kecamatan Windusari

Kemenag Kabupaten Magelang Bantu Rp 5 Juta untuk Perawatan MI Sirojul Munir di Kecamatan Windusari

MENINJAU. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang Mi Sirojul Munir meninjau bangunan rusak MI Sirojul Munir Tanjungsari.-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, M Miftah, meninjau secara langsung ke lokasi MI Sirojul Munir Tanjungsari Kecamatan Windusari.

M Miftah menjelaskan dengan kondisi di MI ini akan disegerakan untuk mencari solusinya untuk mendapatkan fasilitas buat kegiatan belajar mengajar dengan maksimal.

"Kondisi di Mi ini seperti 2 kelas menjadi satu kelas sangat kurang representatif, kami akan bantu menanganinya," imbuhnya.

BACA JUGA:Memprihatinkan! Kondisi MI Sirojul Munir Tanjungsari di Magelang Perlu Bantuan Renovasi

M Miftah juga menuturkan bahwa akan mengajak seluruh elemen untuk merawat kondisi bangunan. Karena menurutnya, madrasah ini tidak bisa berdiri sendiri, harus banyak elemen yang ikut berkontribusi.

“Tidak hanya dari Kemenag tapi juga pemerintah daerah khususnya bupati Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan sementara senilai Rp5 juta untuk memulai perawatan MI Sirojul Munir Tanjungsari, dan nanti madrasah lainnya sejumlah 84 yang sudah didata membutuhkan bantuan akan dibantu dalam perawatan gedung.

BACA JUGA:BPBD, Damkar dan Relawan Lakukan Mitigasi Risiko Megathrust di Rusunawa Tidar

"Madrasah ini telah memberikan pendidikan yang luar biasa, hal ini demi mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Magelang," tambahnya.

M Miftah juga menyatakan, bahwa melihat kondisi musim hujan yang mulai datang, dirinya akan meminta bantuan elemen masyarakat untuk memperbaiki atap gedung MI Sirojul Munir Tanjungsari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres