Di Temanggung Terjadi Dua Kebakaran Hampir Bersamaan, Berikut Titiknya

Di Temanggung Terjadi Dua Kebakaran Hampir Bersamaan, Berikut Titiknya

PADAMKAN. Petugas Damkar Temanggung sedang memadamkan kebakaran di Jampirejo Barat Kecamatan, Temanggung, Rabu 2 Oktober 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES.COM - Kebakaran terjadi di dua titik di Kabupaten Temanggung, Rabu 2 Oktober 2024. Dari kedua kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir lebih dari Rp50 juta.

Kasi Pemadam Kebakaran DInas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung, Rama Aditya Chandra menjelaskan, kedua titik Kebakaran, yakni sebuah toko di Lingkungan Jampirejo Barat RT 01 RW 03 Kecamatan/Kabupaten Temanggung dan titik kedua di Jalan Raya Kedu-Temanggung.

"Waktunya hampir bersamaan yakni pada pukul 06.15 WIB," terangnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kebakaran Hutan di Temanggung Berhasil Dipadamkan

Ia menyampaikan, kebarakan yang terjadi di Kecamatan Temanggung menima sebuah toko milik Irwan Adiantoro. Toko yang berada di jalan protokol Kabupaten Temanggung ini ludes terbakar. Akhirnya bisa dipadamkan setelah mengerahkan 16 Personil Damkar dengan dukungan Armada 2 fire truk dan 2 water suplay.

"Kebakaran pertama kali dilihat oleh seorang pengguna jalan melihat kepulan asap di atap sebuah toko, sontak kejadian tersebut mengundang perhatian. Salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkan ke penjaga toko tersebut dan langsung meneruskan laporan kejadian ke Pemadam Kebakaran," jelasnya.

Ia menjelaskan, dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran ini dari konsleting listrik pada televisi, sehingga dengan cepat api menjalar ke barang-barang lain di toko tersebut.
Sedangkan kebakaran di Jalan raya Kedu - Temanggung menimpa sebuah sepeda motor. Dugaan sementara saluran bahan bakar dari sepeda motor tersebut mengalami kebocoran.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Darul Mutaqien Temanggung Kebakaran, Sebuah Masjid dan Ruang Belajar Dilahap Api

"Keterangan dari sejumlah saksi, sepeda motor itu mengalami kebocoran bahan bakar, kemudian disampai api dan akhirnya membakar sepeda motor,"jelasnya.
"Kerugian lebih dari Rp5 juta rupiah,"jelasnya.

Ia menambahkan, saat sebelum terjadi kebakran sepda motor, pemilik sepeda motor menepikan sepeda motor yang mogok ketika mencoba di hidupkan ternyata ada kebocoran pada saluran BBM, yang mengakibatkan timbulnya api.

"Api yang menyambar sepeda motor itu dilihat oleh pengendara lainnya kemudian membakar sepeda motor dengan cepat," tambahnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres