Amerika Dukung Israel Lakukan Serangan Balasan ke Iran

Amerika Dukung Israel Lakukan Serangan Balasan ke Iran

Amerika Dukung Israel Lakukan Serangan Balasan ke Iran-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES.COM -- Amerika Serikat akan segera mengirim bantuan ke Israel, pasca serangan ratusan rudal balistik yang dilancarkan Iran.

Tidak hanya itu Amerika Serikat juga mengecam serangan ratusan rudal balistik yang diluncurkan Iran ke Israel pada hari Selasa 1 Oktober 2024.

Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan, menyatakan bahwa Iran akan segera menghadapi konsekuensi serius akibat serangan tersebut.

"Ini merupakan eskalasi yang signifikan dari pihak Iran. Peristiwa ini sangat penting. Kami telah menegaskan bahwa akan ada konsekuensi berat terkait serangan ini. Kami akan berkolaborasi dengan Israel untuk menindaklanjutinya," ungkap Sullivan dalam wawancara dengan wartawan Gedung Putih yang dilaporkan oleh Reuters.

BACA JUGA:7 Anggota DPR RI Jateng VI Dilantik, Belum Ada PAW Sudjadi

Sullivan tidak menjelaskan secara rinci mengenai konsekuensi yang akan dihadapi Iran akibat serangan ini. 

Meskipun demikian, ia menegaskan dukungan Amerika Serikat terhadap Israel untuk melancarkan serangan balasan terhadap Iran.

AS tidak akan meminta Israel untuk menahan diri dari serangan balasan, seperti yang terjadi setelah Iran menyerang Israel dengan rudal dan drone pada bulan April 2023.


Presiden AS Joe Biden bertemu dengan PM Israel Netanyahu-IST-MAGELANG EKSPRES

Presiden AS, Joe Biden, juga memberikan dukungan terhadap tindakan balasan Israel terhadap Iran.

Saat ini, presiden yang berusia 81 tahun tersebut sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pejabat Israel mengenai langkah ini.

BACA JUGA:Israel Serang Fasilitas Nuklir Iran, Ancaman Perang Dunia Makin Terbuka

Selain itu, ia juga berencana untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, guna membahas isu tersebut.

Calon Presiden AS, Donald Trump, juga mengecam serangan Iran terhadap Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: