Formasi Pimpinan DPRD Purworejo Lengkap, Estri Utami Setyowati Jabat Wakil Ketua

Formasi Pimpinan DPRD Purworejo Lengkap, Estri Utami Setyowati Jabat Wakil Ketua

PENGUCAPAN SUMPAH/JANJI. Penetapan Estri Utami Setyowati sebagai Wakil Ketua DPRD Purworejo Masa Jabatan Tahun 2024 – 2029 ditandai dengan pengucapan sumpah/janji dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Purworejo, Senin (28/10).-Eko Sutopo-magelang ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Formasi Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo masa jabatan tahun 2024-2029 yang yang semula kurang 1 orang wakil ketua, akhirnya lengkap.

Estri Utami Setyowati Fraksi Partai Demokrat ditetapkan sebagai Wakil Ketua untuk mendampingi Ketua DPRD yakni Tunaryo dari PDI Perjuangan, serta 2 Wakil Ketua lainnya yakni Rokhman  dari Partai Golkar dan Fran Suharmaji  dari PKB.

Penetapan Estri Utami Setyowati sebagai Wakil Ketua DPRD berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Pengucapan Sumpah /Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan Tahun 2024 – 2029 di Gedung DPRD Purworejo, Senin (28/10).

BACA JUGA:DPRD Purworejo Berusia 76 Tahun, Peringatan Hari Jadi Angkat Tema

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Tunaryo, dihadiri Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Effendi bersama jajaran Forkopimda, para kepala OPD, pimpinan lembaga, Perumda, Ketua KPU dan Bawaslu, serta organisasi terkait. Sementara prosesi pengucapan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purworejo,  R Heddy Bellyandi SH MH.

Tunaryo menyampaikan bahwa penetapan pimpinan kali ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor: 170/238 Tahun 2024 Tanggal 23 Oktober 2024 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo Masa Jabatan Tahun 2024-2029 Tahap Kedua.

“Pengucapan Sumpah /Janji ini menandai bahwa hari ini sudah lengkap formasi Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 3 orang Wakil Ketua,” katanya.

Diungkapkan, lengkapnya unsur pimpinan bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke-76 DPRD ini menjadi semangat baru untuk berupaya maksimal membawa DPRD menjadi lembaga yang lebih terhormat dan tetap menjelmakan aspirasi masyarakat serta menjadi motor penggerak pembangunan.

BACA JUGA:Kemiskinan dan Potensi Lokal Jadi Sorotan Dewan, DPRD Purworejo Serahkan Rekomendasi atas LKPJ Bupati

“Selaku Pimpinan DPRD, kami akan mendorong iklim kemitraan yang sejajar bersama pemerintah daerah, dan mampu mensinergikan unsur-unsur yang ada sebagai upaya pengembangan serta kemajuan Purworejo. Sehingga kedepannya kabupaten ini mampu mengungguli daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Purworejo menyampaikan bahwa pengucapan sumpah/janji yang dilakukan kali kedua ini menunjukkan semangat luar biasa dari para anggota DPRD untuk dapat segera tancap gas melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Sehingga ketika kemarin ada sedikit halangan administratif berupa belum turunnya rekomendasi dari Partai Demokrat, telah terlebih dahulu dilakukan pengucapan sumpah/janji unsur pimpinan DPRD yang lainnya, dan hari ini lengkap sudah unsur Pimpinan DPRD,” katanya.

Pada bagian lain, pihaknya berharap seluruh anggota dewan dapat senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, hingga pelantikan kepala daerah terpilih sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:DPRD Soroti Bangkrutnya Bank Purworejo, Jadi Pelajaran dalam Pengelolaan BUMD ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres