SMPN 7 Magelang dan SMPN 3 Sleman Uji Tanding Kemampuan Olahraga

SMPN 7 Magelang dan SMPN 3 Sleman Uji Tanding Kemampuan Olahraga

UJI TANDING. Cabang olah raga volly putri antara SMPN 7 Magelang (kuning) dan SMPN 3 Sleman (pink hitam), Kamis 29 September 2022 lalu.(foto : Heni/magelang ekspres)-smpn7-Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Kebupaten Sleman mengadakan uji tanding 6 cabang olahraga antara SMP Negeri 3 Sleman dan SMP Negeri 7 Magelang.

Uji tanding (try out) tersebut diadakan di SMP Negeri 7 Magelang.
Ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain sepakbola putra, sepak takraw putra, bola voly putra dan putri, karate, pencak silat dan taekwondo yang digelar Kamis 29 September 2022 lalu.

Kumala, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman mengungkapkan uji tanding atau pertandingan persahabatan sudah menjadi agenda rutin dinas.

Kabupaten Sleman memiliki 3 sekolah olahraga tingkat SMP antara lain SMP Negeri 3 Sleman, SMP Negeri 2 Tempel dan dan SMP Negeri Kalasan.
"Sekolah olahraga sudah ada sejak tahun 2010 tahun yang lalu, jadi sudah menjadi agenda rutin untuk mengadakan uji tanding," ungkapnya.

Sebelum uji tanding, tahapan-tahapan awal dilakukan pembinaan kemudian latihan baru uji tanding. Uji tanding ini bertujuan untuk meningkatkan output kelas olahraga bagi siswa SMP.

"Kegiatan ini dapat memotivasi para siswa untuk meningkatkan prestasi olahraganya," imbunya.

Kedatangan SMPN 3 Sleman berjumlah 96 siswa dan 12 pelatih. Menurut Kumala banyak dampak positif yang diterima oleh para siswa setelah adanya uji tanding tersebut.

Antara lain, meningkatnya siswa yang berkeinginan sekolah olahraga selain itu banyaknya siswa-siswa dari alumni sekolah olahraga yang diterima di sekolah menengah favorit.

"Setelah mereka lulus dari sekolah olahraga maka akan mendapatkan piagam untuk dapat digunakan melanjutkan sekolah unggulan," tambahnya.
Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMPN 7 Magelang, Fatin Mahdalina menyambut baik kedatangan siswa-siswi dari SMPN 3 Sleman.

"Setelah ada kabar pertandingan ini kami sudah persiapkan para siswa untuk berlatih dan bersiap tanding dengan SMPN 3 Sleman," ungkapnya.
Fatin menyebut jika kemampuan olahraga siswa SMPN 7 Magelang sangat luar biasanya yang dapat dibuktikan dengan diterimanya Juara Umum cabang atletik saat Popda tahun ini.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka yang mulai terapkan tahun ini," tandasnya. (adv/hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com