BNNK Magelang Sidak Tempat Hiburan Malam - Terminal, Temukan Pengguna Pil Sapi

BNNK Magelang Sidak Tempat Hiburan Malam - Terminal, Temukan Pengguna Pil Sapi

SIDAK. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Magelang, dalam kegiatan sidak di Tempat Hiburan Malam, Terminal dan Kost di wilayah hukum BNNK Magelang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Magelang sidak tempat hiburan malam, terminal, kost, Kamis (22/12/2022) malam. Hal ini dilakukan untuk cipta kondisi menjelang pergantian tahun, agar tercipta kondisi masyarakat yang aman dan kondusif.

"Untuk menekan peredaran dan penggunaan narkoba beserta miras, agar terwujud kondusifitas lingkungan masyarakat," kata Kepala BNN Kabupaten Magelang Bogie Setia Perwira Nusa.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Seksi Berantas, Seksi Rehabilitasi, Seksi P2M, dan mengikutsertakan Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, Sub Denpom IV Magelang, dan Bea Cukai Magelang.

Yang dalam sidak tersebut menggeledah barang bawaan, test urine serta scrining terhadap pengunjung tempat hiburan malam, penguni kost, tamu yang bermalam di hotel.

Kesempatan itu memeriksa urine 66 orang. Hasilnya negatif. Dan dari hasil scrining mendapakkan satu orang mengaku menggunakan obat trihexpinidil atau pil sapi atau yarindo.

"Selanjutnya orang yang terindikasi tersebut dilakukan pendataan dan dijadwalkan untuk hadir di BNNK Magelang ke seksi rehabilitasi untuk dilakukan Asesmen," kata Bogie.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com