Puluhan Personel Polres Purworejo Naik Pangkat, Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

Puluhan Personel Polres Purworejo Naik Pangkat, Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

NAIK PANGKAT. Kapolres Purworejo menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada perwakilan personel di halaman Polres Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--magelang ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Sebanyak 52 personel Polres Purworejo mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dari jumlah tersebut, kenaikan pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, Iptu ke AKP sebanyak 9 Personel, dan Ipda ke Iptu sebanyak 9 personel.

Selanjutnya kenaikan pangkat Aiptu ke Ipda sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 13 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, dan Briptu ke Brigadir sebanyak 11 personel. Selain personel Polres Purworejo, ada pula 1 personel Brimob Polda Jateng yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Penyematan tanda pangkat kepada 53 personel tersebut secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT, kepada perwakilan personel di halaman mapolres Purworejo, Sabtu (31/12).

Kapolres Purworejo dalam sambutannya menyebut kenaikan pangkat bukan semata-mata merupakan hak anggota. Lebih dari itu, pada dasarnya keniakan pangkat merupakan penghargaan hasil prestasi.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta mampu menghidari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran,” sebutnya.

Dari sejumlah penerima kenaikan pangkat, ada 1 personel yakni Ipda Zumroni yang mendapatkan kenaikan pangkat karena dedikasinya. Ia telah mengabdi dan melaksanakan dinas selama 39 tahun sejak 1 Desember 1983 hingga memasuki masa purna tugas.

“Kenaikan pangkat ini sebagai sarana peningkatan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara serta sarana intropeksi diri apakah pangkat yang kita emban ini layak untuk disandang,” tegas Kapolres. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com