Pendaftaran Bacaleg 2024 Dimulai, KPU Temanggung Buka Pendaftaran Selama 14 Hari

Pendaftaran Bacaleg 2024 Dimulai, KPU Temanggung Buka Pendaftaran Selama 14 Hari

KPU Temanggung resmi buka pendaftaran bacaleg mulai 1 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023 mendatang-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung secara resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024, Senin, 1 Mei 2023.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Muhammad Yusuf Hakim menuturkan, pembukaan pendaftaran dan penerimaan dokumen bacaleg dilakukan sesuai jadwal KPU.

"Petugas sudah bersiap di aula KPU sejak pagi untuk menerima pendaftaran dari partai politik," tuturnya.

BACA JUGA:7 Hari Terjebak Antara Dentuman Bom Sudan, Melinda Akhirnya Berhasil Pulang ke Temanggung

Adapun pendaftaran dimulai tanggal 1 hingga 13 Mei pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sementara, untuk tanggal 14 Mei 2023, pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

Meski bertepatan dengan tanggal merah pada peringatan Hari Buruh Internasional, Yusuf Hasyim menyebut, KPU tetap membuka dan menerima pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Pendaftaran ini di kantor KPU, sehingga partai politik yang datang untuk mendaftar dan membawa berkas kelengkapan," lanjutnya.

BACA JUGA:Mucholil Merasa Lega Putri Tercintanya Melinda Selamat dari Konflik Sudan yang Mengerikan

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya selama proses berlangsung.

"Saya tegaskan, KPU akan memberikan pelayanan terbaik terkait pendaftaran dan penerimaan dokumen bacaleg," tegas Yusuf.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, Sejumlah Pelajar SMK di Kabupaten Temanggung Diamankan Polisi

Senada dengan hal itu, Koordinator Divisi Pencalonan dan Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Temanggung, Khadziq Widiyanto menuturkan akan terus berkomitmen sebaik mungkin agar dapat berjalan tertib dan teratur guna menghindari terjadinya penumpukan.

"Daftar bacaleg ini antara lain berisi foto, nama, dan jenis kelamin. Kita akan persiapkan sebaik mungkin agar segala prosesnya berjalan lancar," katanya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres