Ngeri! Truk Tangki Rem Blong di Jalur Tengkorak Sambar 5 Kendaraan, 2 Orang Tewas

Ngeri! Truk Tangki Rem Blong di Jalur Tengkorak Sambar 5 Kendaraan, 2 Orang Tewas

MAUT. Kecelakaan maut di jalur tengkorak Sindoro Sumbing Kertek. Diduga rem blong dan menabrak 4 kendaraan dan 1 sepeda motor.-foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Sindoro Sumbing Kertek Wonosobo.

Truk tangki bermuatan gula cair dari arah Kledung, diduga rem blong dan menabrak 4 kendaraan dan 1 sepeda motor. Akibatnya, 2 orang tewas dan 2 orang lainnya luka berat.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi di turunan panjang jalan raya Sindoro Sumbing, Kalikuto Kertek, pada pukul 20.00 WIB, Sabtu (20/5). Mobil tangki memuat gula cair diduga rem blong dan menabrak 5 kendaraan, dari arah yang berlawanan, " ungkap Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Ragil Irawan, Ahad (21/5/2023).

Menurutnya, kronologis kejadian bermula saat mobil truk tangki noreg A-9929-VN   bermuatan cairan gula melaju dari arah Parakan menuju arah Wonosobo.

BACA JUGA:BAHAYA! Memasak dalam Kondisi Mengantuk Bisa Membakar Seisi Rumah

Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal lurus menurun, dua jalur, di duga rem tidak berfungsi atau rem blong, sehingga laju truk mengalami oleng.

"Mobil truk dan tidak terkendali, pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju 4 kendaraan dan satu sepeda motor," katanya.

Truk tangki nahas itu berbenturan dengan mobil L 300 yang mengangkut kentang, masih melaju dan membentur truk box elf, membentur sepeda motor dan terakhir membentur mobil brio, sebelum akhirnya terguling melintang di tengah jalan.

"Keenam kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi truk kontainer serta penumpang kbm truk kontainer mengalami luka dan meninggal dunia," ucapnya.

BACA JUGA:20 Perempuan di Wonosobo Diwisuda Akademi Paradigta

Dijelaskan bahwa korban meninggal dunia dan juga luka luka telah di bawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan kasus kecelakaan masih didalami oleh pihak kepolisian.

"Semua korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit, arus lalu lintas sudah normal, kami juga masih mendalami kasus ini," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres