Simak Percakapan Antara Penghuni Surga dan Penghuni Neraka dalam Alquran!

Simak Percakapan Antara Penghuni Surga dan Penghuni Neraka dalam Alquran!

Ilustrasi Percakapan Antara Penghuni Surga dan Penghuni Neraka dalam Alquran!-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kelak di Hari Kiamat akan terjadi percakapan antara penghuni surga, penghuni neraka dan Ashabul A’raf. Yang dimaksud Ashabul A’raf adalah orang-orang yang timbangan kebaikan dan kejelekannya sama.

Penghuni surga akan menikmati segala kenikmatan yang disediakan di surga dan mereka akan kekal selamanya.

Lain halnya, penghuni neraka akan merasakan dahsyatnya adzab neraka dan mereka akan kekal di dalamnya.

BACA JUGA:Sebagian Besar Penduduk Surga adalah Orang Miskin, Apa Kenikmatannya?

Sedang Ashabul A’raf sedang menunggu apakah masuk surga atau neraka karena timbangan amalan baik dan buruk sama.

Mereka berada di sebuah tempat yang tinggi antara surga dan neraka yang dinamakan dengan Al A’raf. Lalu, apakah isi percakapan diantara mereka? Isi percakapan mereka disebutkan dalam dalam Alquran Surat Al A’Raf ayat 44-51 yang artinya :

Dan para penghuni surga memanggil para penghuni neraka dengan mengatakan “Sesungguhnya kami telah memperoleh apa yang Rabb kami janjikan kepada kami dengan haq.

BACA JUGA:Ciri-ciri Bidadari yang akan Dinikahkan dengan Penduduk Surga, Bisa Ditemukan di Dunia?

Apakah kalian telah memperoleh apa yang Rabb kalian janjikan kepada kalian dengan Haq?” Maka para penghuni neraka menjawab,”Betul”.

Kemudian seorang penyeru menyeru diantara kedua golongan itu seraya mengatakan, “Laknat Allah atas orang-orang yang zhalim, (yaitu) orang-orang yang menghalang-halangi manusia dari jalan Allah dan menginginkan jalan tersebut menjadi bengkok. Dan mereka mengingkari kehidupan akhirat.

Dan diantara keduanya yaitu antara penghuni surga dan penghuni neraka ada batas dan di atas Al A’raf ada orang-orang yang mereka mengenal masing-masing dari dua golongan tersebut dengan tanda-tanda mereka.

BACA JUGA:MasyaAllah, Nikmatnya Surga Sulit Dibayangkan, Jadi Dambaan Umat Muslim

Maksudnya mengenal penghuni surga dan penghuni neraka dengan tanda-tanda mereka. Dan para Ashabul A’raf menyeru penghuni surga, seraya mengatakan, “Salamun Alaikum (keselamatan atas kalian).” Mereka belum memasuki surga sedang mereka ingin segera memasukinya.

Dan apabila pandangan mereka dipalingkan ke arah penghuni neraka, mereka berkata “Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan kami bersama-sama orang-orang yang zhalim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres