Bacalah Doa Ini saat Keluar Rumah! Syetan Tak Akan bisa Mengganggu

Bacalah Doa Ini saat Keluar Rumah! Syetan Tak Akan bisa Mengganggu

Bacaan doa keluar rumah supaya tidak diganggu setan--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kalau Anda ingin dijaga Allah Ta'ala dari godaan syetan. Bacalah doa ini : "Bismillahi tawakkaltu ‘alallah laa hawla wa laa quwwata illa billah." (Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya) saat keluar rumah.

Kata Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam maka setiap setan yang melihat dia berkata pada teman-temanya bahwa orang ini tak bisa diganggu karena sudah dijaga Allah.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah? Jangan Tidur Setelah Shalat Subuh!

Dalilnya, dari Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah”

(Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu:

“Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan:

“Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?!” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Doa ini penuh berkah dan besar manfaatnya bagi seorang muslim.

BACA JUGA:Simak Percakapan Antara Penghuni Surga dan Penghuni Neraka dalam Alquran!

Hendaknya setiap muslim selalu merutinkan doa ini setiap kali keluar rumah untuk menunaikan hajat, baik yang berkaitan dengan maslahat agama maupun dunianya.

Dengan membaca doa ini, seseorang akan terjaga dalam perjalanannya, juga akan ditolong ketika menunaikan hajat dunia maupun agamanya.

Sebagai seorang muslim hendaklah selalu merasa butuh dengan Rabbnya dan janganlah dia lepas dari-Nya walaupun hanya sekejap mata.

Allah-lah sebaik-baik penjaga, penolong dan pemberi petunjuk.

BACA JUGA:7 Manfaat Bangun Pagi yang Bisa Dirasakan Langsung Maupun Tidak Langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres