Digelontor 200 Juta, 143 Atlet Kormi Wonosobo Siap Tanding Kancah Provinsi

Digelontor 200 Juta, 143 Atlet Kormi Wonosobo Siap Tanding Kancah Provinsi

LEPAS. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat lepaskan 143 atlet Kormi pada ajang Forda 2023, Kamis (8/6).-mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Beri bantuan sebesar Rp200 juta untuk Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Wonosobo, 143 atlet di 14 cabang olahraga (cabor) bawa nama daerah di ajang provinsi.

Ketua Kormi, Purwono Subagyo optimis sabet banyak juara. Pihaknya katakan bantuan pemkab di tahun 2023 jauh lebih besar ketimbang di tahun sebelumnya.

"Tahun ini kita dapat bantuan dana lebih banyak dari tahun sebelumnya. Harapannya dengan semakin besarnya bantuan ini, dapat memacu semangat atlet," kata di halaman Pendopo Bupati, Kamis (8/6).

BACA JUGA: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Wonosobo Tanam Pohon Jenis Ini

Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tahun 2023 digelar di Kota Semarang Jawa Tengah dimulai sejak 9 - 10 Juni.

"Total atlet kita 143 dan 14 cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti di 2 hari ke depan. Kita optimis karena training atlet sudah dilakukan beberapa bulan terakhir," ucapnya.

Cabor disebutkan di antaranya pencak silat budaya, senam jantung, senam kesegaran jasmani, badminton, tenis, universal langkah dansa, dan lain-lain.

Pelepasan atlet secara resmi dipandu oleh pimpinan daerah Afif Nurhidayat di Pendopo Bupati Wonosobo.

"Kita berharap para atlet bisa tampilkan yang terbaik di Semarang nanti. Kalau kontingen Wonosobo berhasil, atlet bisa maju ke tingkat nasional itu luar biasa," kata Bupati Afif.

BACA JUGA:Manfaatkan Turnamen Sepak Bola, PPK Sapuran Sosialisasikan Pemilu 2024

Disinggungkan, pemerintah kabupaten upayakan pengadaan fasilitas memadai untuk atlet. Setidaknya, lahan 10 hektar masuk dalam rencana proyeksi tersebut.

"Kita di tahun ini harus bisa tuntas pembangunan stadion di Wonolelo. Selain itu untuk mendukung cabor lain di Wonosobo, kira-kira kita masih butuh lahan luas sekitar 10 hektar lebih. Semoga bisa terselesaikan," imbuhnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres