Hotel Van Laar Divalidasi Tim Polda Jateng

Hotel Van Laar Divalidasi Tim Polda Jateng

Foto: VALIDASI. Tim Polda Jateng melakukan validadi terhadap Hotel Van Laar Satlantas Polres Purworejo dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Jajaran Polda Jateng dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, kemarin.-Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

Dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Hari Bhayangkare Ke-77

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hotel Van Laar Satlantas Polres Purworejo kembali mendapat perhatian dari Polda Jawa Tengah.

Secara khusus, tim Polda Jateng turun langsung untuk melakukan Validasi Lomba Inovasi Pelayanan Publik Jajaran Polda Jateng dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77  Tahun 2023, Kamis (22/6).

Kehadiran tim Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Tri Basuki Riyanto disambut Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH bersama Wakapolres Kompol Fadli SH SIK MH dan jajaran pejabat utama Polres di Ruang Rupattama Moech Giyarto Polres Purworejo.

Usai mendengarkan paparan, tim kemudian menuju lokasi Hotel Van Laar yang berada di Kantor Unit Lakalantas Kampung Plaosan Purworejo.

BACA JUGA:Polres Purworejo Ikuti Dialog Divhumas Polri bersama Tomas dan Toga

Dalam sambutannya, AKBP Tri Basuki Riyanto menyampaikan apresiasi terhadap inovasi pelayanan publik yang digagas oleh Satlantas Polres Purworejo.

Menurutnya, kehadiran tim validasi secara langsung bertujuan untuk melihat langsung fakta-fakta dan kebenaran Hotel Van Laar yang sebelumnya telah disampaikan kepada tim melalui proposal.

“Sebelum pelaksanaan lomba ini kami sudah memberikan PR, siapa saja yang ingin ikut lomba silakan mengirim proposal,” katanya.

Dari proposal-proposal yang masuk, lanjutnya, tim bersama dengan Biro Organisasi Provinsi Jawa Tengah selaku penguji proposal akhirnya memustuskan ada 7 Polres jajaran yang mendapat nilai bagus dan lolos tahap seleksi administrasi.

“Jadi dari sejumlah proposal yang nilainya bagus itu perlu validasi untuk mengecek betul dengan kondisi yang di lapangan. Jangan sampai nanti di proposal berbicara A, tapi di lapangan tidak ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Purworejo dalam paparan yang disampaikan oleh Kabag  Perencanaan, Kompol Suprihadi SH MH, menyebut Hotel Van Laar diprakarsai pada tahun 2017 oleh Baur SIM, Aiptu Tukul Puji Puriyono SH MH, yang kala itu menjabat Kanit Laka.

Tujuan utamanya yakni meringankan beban korban atau keluarga korban Lakalantas, khususnya yang berasal atau berdomisili di luar kota. Di tengah musibah yang menimpanya, mereka tidak harus repot-repot mencari penginapan yang tentunya berbiaya. Hotel Van Laar juga mempermudah dan mempercepat kerja penyidik Lakalantas untuk meminta keterangan saksi pada waktu kejadian dan saksi dari keluarga korban. Di luar itu juga mencegah korban atau keluarga korban bermalam di tempat ibadah untuk beristirahat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas, Smartfren Perkuat Jaringan di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres