Momen Pelantikan 246 Fungsional Guru SD dan SMP, Bupati Zaenal Arifin Komentari Siswa Bakar Sekolah

Momen Pelantikan 246 Fungsional Guru SD dan SMP, Bupati Zaenal Arifin Komentari Siswa Bakar Sekolah

Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan ucapan selamat kepada guru SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Sebanyak 246 pengajar SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin di GOR Gemilang, Lingkup Setda Kabupaten Magelang, Kamis, 6 Juli 2023.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa pelantikan jabatan fungsional guru tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Magelang untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kebutuhan yang paling fundamental.

BACA JUGA:Sudah Dipindahkan, Yuk Nostalgia Alasan ada Wisata Gajah di Candi Borobudur

Terlebih lagi, peran para pendidik ini diharapkan mampu menjadi agen perubahan guna mendukung ekosistem lingkungan sekolah yang lebih komprehensif. 

Seiring bersama tugas mulia yang emban para tenaga pendidik, ada kepercayaan serta keyakinan yang besar dari masyarakat untuk menitipkan keberhasilan anak-anaknya kepada para guru di dalam mengenyam pendidikan di sekolah.

"Mereka sadar bahwa pendidikan akan melahirkan kepercayaan, dan keyakinan serta melahirkan harapan. Dari harapan inilah maka akan membuahkan kedamaian dan kenyamanan," kata Zaenal Arifin.

BACA JUGA:Siswa SMP Membakar Sekolahnya di Temanggung Bakal Diperiksa Kejiwaannya

Dia yakin jika sudah nyaman antar orang tua siswa, guru dan siswanya maka keberhasilan akan bisa diraih.

"Bukan malah sebaliknya yang terjadi terhadap siswa kelas VII di Temanggung, yang nekat membakar sekolahnya sendiri karena diduga sering mendapat bullying, atau perundungan," ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Pemenuhan Gizi Anak, Pemkab Luncurkan Program Isi Piringku

Lebih lanjut, Zaenal menjelaskan, seorang guru harus mampu memotivasi dan menginspirasi para siswa.

Sebab, guru harus hadir sebagai sosok teladan yang baik dan selalu menjadi contoh bagi para siswanya, agar bisa berperan optimal dan menjaga profesionalitasnya, baik sebagai pribadi maupun tenaga pendidik. 

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga berpesan kepada para guru yang hari ini dilantik.

Mereka diharapkan mampu bergerak cepat, adaptif dan responsif. Terlebih dalam upaya mencetak generasi unggul di Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres