SMK Citra Medika Magelang Tampung Siswa dari Lombok

SMK Citra Medika Magelang Tampung Siswa dari Lombok

Kemeriahan MPLS di SMK Pusat Keunggulan, Citra Medika Kota Magelang, Senin 17 Juli 2023--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai SMK Pusat Keunggulan, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMK Citra Medika Kota Magelang tahun 2023 membludak. Bahkan, SMK Citra Medika mendapatkan siswa baru dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sejak Senin, 17 Juli 203, SMK Citra Medika Magelang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

SMK kesehatan yang memiliki visi mengedepankan para siswanya untuk selalu berkarakter dan para lulusannya mampu menembus di dunia kerja dan dunia perkuliahan ini mendapat lonjakan animo peserta didik baru.

BACA JUGA:516 Sekolah Jenjang SD dan SMP Negeri di Wonosobo Gelar MPLS Serentak, Ini Tujuannya

Ketua MPLS SMK Citra Medika, Wiwin SPd mengatakan, tujuan diadakannya MPLS tahun ini untuk membantu para siswa baru supaya lebih mudah dalam beradaptasi.

“Tentunya dalam beradaptasi perlu dilakukan agar para siswa baru mengenal lingkungan sekolah sebagai ruang utk belajar,” katanya.

Menurutnya, MPLS tahun ini merupakan langkah yang strategis untuk dilakukan pihak sekolah dalam memberikan pengenalan kepada para siswa baru. 

“Tahun ini peserta MPLS  yang paling jauh yaitu berasal dari Lombok,” sebutnya.

BACA JUGA:Kepanjangan MPLS dan Apa Bedanya dengan Masa Orientasi Sekolah, Siswa Wajib Tahu!

Di dalam pembukaan MPLS ini, pihak sekolah memaparkan program unggulan sekolah kepada siswa baru beserta orangtua/wali murid.

Tujuannya supaya mereka semakin paham dan mengenal SMK Citra Medika lebih dalam.

Dalam kegiatan MPLS ini, para siswa baru turut diminta untuk menulis di secarik kertas kecil dan digantungkan di pohon harapan.

BACA JUGA:SMK Citra Medika Terpilih Jadi Sekolah Pusat Keunggulan

Dengan antusias para siswa baru pun menuliskan harapan serta cita-cita mereka setelah lulus dari SMK Citra Medika ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres