Bawa Celurit Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Banyumas Ditangkap Polisi

Bawa Celurit Hendak Tawuran, Belasan Remaja di Banyumas Ditangkap Polisi

Sejumlah senjata tajam dari tangan belasan remaja yang hendak dijadikan alat tawuran berhasil diamankan Polresta Banyumas.-DISWAY-RADAR BANYUMAS

BANYUMAS, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Aksi kawanan remaja membawa senjata tajam yang meresahkan berhasil diamankan Polresta Banyumas.

Polisi mengamankan setidaknya 16 remaja pada Rabu, 19 Juli 2023 pukul 22.00 WIB. Mereka ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.

Kapolres Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono seperti dikutip Radar Banyumas Disway National Network (DNN) mengatakan, belasan pemuda yang diduga hendak tawuran itu diamankan jajaran Polsek Wangon.

BACA JUGA:Sudah Saling Kenal, Pelaku Mutilasi di Jogja Rupanya Warga Magelang

Dugaan sementara ke-16 pemuda ini berasal dari wilayah Majenan, Kecamatan Chirakapu, Banyumas. Kini, mereka ditahan di Mapolsek Wangon.

"Dugaannya mereka hendak membuat keributan karena membawa belasan senjata tajam berupa celurit," ujar AKP Wawan Dwi Leksono.

Belasan remaja ini ditangkap di Jalan Raya Barat Wangon sekitar pukul 22.00 WIB. Tepatnya di depan sebuah minimarket.

"Kami telah mengamankan 16 orang remaja yang berdomisili di wilayah Majenang, Kabupaten Cilacap," imbuhnya.

BACA JUGA:Korban Mutilasi di Sleman, Ternyata Adalah Mahasiswa PTS di Jogjakarta

AKP Wawan Dwi Leksono menambahkan, ke-16 pemuda tersebut diamankan saat anggota Polsek Wangon melakukan patroli rutin di wilayah hukum polsek setempat. Patroli tengah digencarkan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Saat patroli, kami mendapat informasi dari warga bahwa ada sekelompok pemuda yang diduga sedang kumpul-kumpul di Jalan RAya Barat Wangon dan akan membuat kerusuhan. Kami langsung datang ke tempat kejadian," imbuhnya.

BACA JUGA:Empat Kakek-kakek di Purbalingga Tega Gauli Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

Dari tangan belasan remaja itu, polisi berhasil mengamankan belasan senjata tajam jenis celurit.

Selain 16 remaja, polisi juga mengamankan barang bukti antara lain belasan senjata tajam dan 11 sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: