132 Atlet Dikirim, Segini Besaran Bonus Peraih Medali Porprov 2023 di Kabupaten Magelang

132 Atlet Dikirim, Segini Besaran Bonus Peraih Medali Porprov 2023 di Kabupaten Magelang

Bupati Magelang Zaenal Arifin melepas Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke-XVI Jawa Tengah di Kabupaten Pati Tahun 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemkab Magelang menjanjikan Rp50 juta sebagai bonus bagi para atlet yang meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin berharap para atlet bisa tampil membanggakan dan tetap menjunjung tinggi nillai-nilai sportivitas di ajang pesta olahraga terakbar tingkat Jawa Tengah tersebut.

"Kami berharap, dan tentunya menjadi harapan masyarakat Kabupaten Magelang juga, para atlet yang akan berlaga di even Porprov Jawa Tengah akan kembali dengan prestasi yang pantas untuk diraih," katanya di sela pelepasan Kontingen Porprov ke-XVI Jawa Tengah di Pendopo Merapi Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:KONI Wonosobo Janji Berikan Bonus Uang Tunai Jutaan bagi Atlet Berprestasi di Ajang Porprov 2023

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga berpesan kepada para atlet dan official untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Magelang. Kemudian tetap bersikap dan berperilaku santun serta ramah selama menjalani setiap kompetisi.

BACA JUGA:Bupati Temanggung Janjikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Porprov di Pati, Segini Jumlahnya

Sementara Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignyowidodo menjelaskan bahwa ada 3 cabang olah raga (Cabor) yang sudah mendahului bertanding tanggal 1 Agustus antara lain, Muaythai di Rembang, Porserosi di Pati, dan PTMSI di Kudus.

BACA JUGA:Kontingen Kota Magelang Ditarget Finish 10 Besar Porprov 2023 di Pati Raya

BACA JUGA:KONI Temanggung Targetkan 20 Besar di Porprov Jateng XVI di Pati

Kabupaten Magelang sendiri mengirimkan 132 atlet yang terdiri dari 89 atlet putra dan 43 atlet putri. Kemudian 37 pelatih/asisten pelatih, 39 official, 30 orang pendamping dari KONI dengan jumlah total kontingen 238 orang.

"Untuk cabang olah raga yang diikuti oleh Kabupaten Magelang sebanyak 24 Cabor dari 64 Cabor yang dipertandingkan, beberapa di antaranya seperti Taekwondo, Muaythai, Perbakin, Wushu, PBSI dan Faji," papar Karjanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres