Walikota Magelang Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2023

Walikota Magelang Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2023

Pemasangan Kendit Kecakapan oleh Waka Polres Magelang Kota Pada Kegiatan Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Magelang 2023 -Huni Wejang-magelang eskpres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengukuhkan 44 putra-putri terpilih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Magelang tahun 2023 di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Walikota pada Selasa, 15 Agustus 2023. 

Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana merah putih garuda dan pemasangan kendit kecakapan perintis pemuda kepada anggota paskibraka terpilih.

BACA JUGA:101 Pendonor Penuhi Gedung Prajurit, Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

"Dengan memohon Tuhan Yang Maha Esa, saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota Magelang tahun 2023, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan bagi kita semua," ujar Muchamad Nur Aziz.

24 putra dan 20 putri SMA/SMK sederajat yang terpilih tersebut, nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro pada Kamis, 17 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

"Demikian menjadi penegas bahwa mulai hari ini kita sematkan tanggung jawab bagi para paskibraka untuk menjadi perintis, teladan bagi lingkungan sekitar juga bagi sesama. Jiwa paskibraka adalah jiwa Indonesia, semangat paskibraka adalah semangat solidaritas dan pantang menyerah," lanjut Aziz.

Pada kesempatan tersebut Aziz berpesan, agar Paskibraka Kota Magelang tahun 2023 dapat menjaga amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sebab, untuk menjadi seorang anggota Paskibraka tidaklah mudah dan harus melalui proses seleksi yang ketat dan panjang.  

BACA JUGA:SMP Negeri 3 Magelang Ajak Siswa Mendaki Gunung Sampah

"Adek-adek semua ini adalah orang terpilih dari seleksi ketat yang telah melalui berbagai seleksi ketat baik latihan fisik maupun mental oleh tim pelatih. Untuk itu, harapan yang tinggi saya titipkan, agar paskibraka Kota Magelang senantiasa menjadi penggerak dan teladan bagi semua serta senantiasa menjalin silaturahmi baik didalam maupun diluar paskibraka," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres